Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Konsumsi BBM New Honda Brio Tembus 28,9 Km/Liter

Konsumsi BBM New Honda Brio tembus 28,9 km/liter setelah dilakukan pengujian di Jakarta menggunakan New Brio Satya dan New Brio RS.

Jakarta, Autos.id – Honda Prospect Motor (HPM) kembali membuktikan efisiensi bahan bakar minyak (BBM) New Honda Brio kepada publik. Hal ini dilakukan dengan menggelar acara New Honda Brio Drive 2 Excitement, Sabtu (29/10/2016).

Kali ini sesi uji efisiensi konsumsi BBM New Honda Brio melibatkan puluhan jurnalis dari berbagai media menggunakan 15 unit New Honda Brio RS dan New Honda Brio Satya. Start dilakukan dari Kantor Pusat HPM Sunter, Jakarta Utara menuju titik finish di Gedung ICE BSD, Tangerang Selatan dengan jarak tempuh 56 Km.

“Start dilakukan dari Kantor Pusat HPM Sunter, Jakarta Utara menuju titik finish di Gedung ICE BSD, Tangerang Selatan dengan jarak tempuh 56 Km”

Dari hasil uji efisiensi yang dilakukan konsumsi BBM New Honda Brio Satya berhasil mencatat angka konsumsi 28,9 Km/liter memecahkan capain tes yang dilakukan Honda sebelumnya yang mencatat 21,9 Km/liter.

Konsumsi BBM New Honda Brio

Faktor efisiensi yang dihasilkan New Brio tidak lepas dari kinerja transmisi Continously Variable Transmission (CVT) yang dibenamkan pada Brio. Senior Manager Service Technical and Warranty PT Honda Prospect Motor Muhamad Zuhdi menjelaskan New Brio efisien karena performa New Brio sangat didukung tenaga penuh saat akselerasi dan mengoptimalkan respon CVT pada kondisi mengemudi.

Mobil ini juga menggunakan struktur dan CVT terbaru sehingga mengurangi bobot hingga 10%. Dan hal penting lainnya yang membuatnya efisien yaitu tidak adanya shift shock saat terjadi perpindahan kecepatan.

Konsumsi BBM New Honda Brio

Hasil Konsumsi BBM Tim Autos

“Penggunaan transmisi otomatis CVT yang dikontrol dengan Drive Pulley serta steel belt yang bekerja tidak menggunakan gear melainkan pergerakan atar pulley dari kecepatan rendah ke kecepatan maksimum membuatnya responsif dan tak putus sehingga konstan saat akselerasi,” terangnya.

Autos.id bersama satu rekan jurnalis yang ikut dalam uji efisiensi ini menggunakan unit New Honda Brio RS. Dan hasilnya konsumsi BBM tercatat 23,5 Km/liter dan hasil ini sesuai dengan perkiraan awal untuk ikut memecahkan patokan 21,9 Km/liter dari Honda.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Mobil

Dalam event GIIAS 2022, PT Honda Prospect Motor merayakan 10 tahun eksistensi Honda Brio yang sudah menjadi salah satu mobil terpopuler Honda di Indonesia....

Komparasi

Last updated on 18 November, 2021 Bak duel maut, Honda Brio dan Suzuki Ignis berlomba-lomba menyajikan tampilan citycar yang fresh dan menarik perhatian kawula...

Daftar Harga Mobil

Last updated on 18 November, 2021 Saat ini segmen city car didominasi oleh beberapa merek dari Jepang dan Korea Selatan. Ada beberapa model yang...

Berita Otomotif

Last updated on 20 April, 2020 Dalam ajang Otomotif Award 2020, HPM berhasil menyabet tiga penghargaan. Jakarta, Autos.id – PT Honda Prospect Motor mendapatkan...