Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Kolaborasi Sony dan Honda Memproduksi Mobil Listrik

Sony dan Honda Akan Bekerjasama Memproduksi Mobil Listrik

Mobil listrik kerjasama Sony dan Honda ini akan menjadi pertanda beberapa brand elektronik yang mulai tertarik dengan produksi mobil listrik.

Autos.id – Setelah sekian lama akhirnya terjawab sudah bahwa salah satu brand elektronik terkemuka, Sony akan terjun kedalam industri otomotif. Brand asal Jepang ini akan meluncurkan 2 mobil listrik yang rencananya akan diperkenalkan dan diproduksi mulai tahun 2025 mendatang. Dalam mewujudkan ambisinya tersebut, Sony akan dibantu oleh Honda dalam produksi mobil listriknya tersebut.

Dua mobil listrik hasil kerjasama Sony dengan Honda tersebut diantaranya yaitu Vision-S 01 Sedan serta Vision-S 02 SUV.

Sony dan Honda Akan Bekerjasama Memproduksi Mobil Listrik

Sedang Mempersiapkan Infrastruktur Pembuatan Mobil Listrik

Seperti yang diberitakan oleh Motortrend, meskipun Sony sudah memberikan bocoran dua mobil listrik yang akan mereka jual, tetapi mereka masih sedang mempersiapkan hal-hal pendukungnya. Saat ini Sony masih terkendala dengan tidak adanya infrastruktur perakitan mobil listrik, basis produksi serta jaringan after sales sebelum akhirnya mobil listrik dari Sony bisa segera diproduksi.

Untuk mewujudkan ambisinya tersebut, Sony menggandeng salah satu brand otomotif terbesar Honda untuk bisa mendirikan perusahaan patungan yang dikhususkan untuk produksi mobil listrik dari Sony. Belum dijelaskan secara resmi bagaimana perjanjian kerjasama serta langkah konkret yang akan diambil dari kedua pihak mengenai kerjasama produksi mobil listrik tersebut.

Tapi nantinya, baik Sony dan Honda akan sama-sama bekerjasama serta bertanggung jawab dalam perencaan pengembangan mobil listrik serta membuat strategi penjualan dan penyediaan layanan mobilitas. Nantinya baik Sony dan Honda akan sama-sama memanfaatkan kelebihan masing-masing perusahan agar bisa tercipta produk mobil listrik yang berkualitas.

Sony dan Honda Akan Bekerjasama Memproduksi Mobil Listrik

Nantinya Sony akan bertanggung jawab pada pengembangan jaringan teknologi, telekomnukasi serta teknologi mobilitas pendukung untuk mobil listrik. Sedangkan peran Honda akan lebih dofokuskan pada proses produksi, menyiapkan strategi penjualan serta menyiapkan rangkaian pasokan agar produksi mobil listrik ini bisa berjalan lancar.

Selebihnya kedua brand ini masih menyembunyikan bagaimana strategi konkret mereka dalam memasarkan mobil listrik kerjasama tersebut. Meskipun begitu, hadirnya kerjasama Sony dan Honda ini menjadi angin segar bagi pertumbuhan produksi mobil listrik dimasa yang depan karena akan membuat pilihan mobil listrik juga akan semakin beragam kedepannya.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Mobil

Rencana menjadikan  Honda NSX sebagai mobil listrik murni juga sejalan dengan rencana Honda menghadirkan 30 produk mobil listrik terbarunya dari segala segmen hingga tahun...

Mobil

Kerjasama Honda dengan Hanwa Co. ini juga memastikan pasokan bahan baku logam yang akan digunakan untuk baterai mobil listrik. Autos.id – Pabrikan otomotif terkemuka...

Mobil

Ubahan yang diberikan pada Honda e Limited Edition meliputi penggunaan warna spesial serta tampilan yang lebih funky dari versi standar-nya. Autos.id – Salah satu...

Mobil

Honda Prologue ini akan menggunakan basis teknologi serta platform dari General Motors dan merupakan kerjasama pertama antara kedua perusahaan tersebut di mobil elektrifikasi. Autos.id...