Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Klaim Volkswagen Mobil Terlaris di Dunia Dipertanyakan

Volkswagen Mobil Terlaris

Beberapa waktu lalu sempat tersiar kabar jika Volkswagen mobil terlaris di dunia. Penjualannya bahkan mengalahkan Toyota. Namun klaim itu dipertanyakan.

Tokyo, Autos.id – Persaingan Toyota dan Volkwagen (VW) di pasar otomotif dunia sangat sengit. Keduanya merupakan raksasa otomotif yang sama-sama memiliki nama besar dan kualitas produk yang tak diragukan lagi.

Pada tahun 2016, Carscoops Rabu (19/7/2017) mengungkapkan, Volkswagen menyalip Toyota sebagai produsen mobil dengan penjualan tertinggi di dunia. Namun jika menyelam lebih dalam ke angka penjualan tahun lalu, Toyota sebenarnya adalah merek dengan penjualan tertinggi di 49 negara, jauh dari persaingannya.

“Volkswagen menyalip Toyota sebagai produsen mobil dengan penjualan tertinggi di dunia. Namun jika menyelam lebih dalam ke angka penjualan tahun lalu, Toyota sebenarnya adalah merek dengan penjualan tertinggi di 49 negara”

Dalam infografi yang diberikan oleh Regtransfers di Inggris, dapat dilihat bahwa Toyota memiliki basis penjualan di negara-negara kunci di seluruh dunia. Sehingga memungkinkannya tetap menjadi brand dengan penjualan tertinggi di 2016.

Volkswagen Mobil Terlaris

Beberapa negara yang ada dalam genggamannya antara lain Amerika Latin, Asia dan Afrika. Dan Toyota berada di puncak tangga penjualan di negara-negara termasuk Kosta Rika, Uganda, Angola, Tanzania, Uni Emirat Arab, Singapura, Indonesia dan Australia.

Di posisi kedua ada Volkswagen, dengan topping grafik penjualan hanya di 14 negara. Sebagian besar terkonsentrasi di Eropa seperti Swiss, Belgia, Belanda, Swedia, Jerman, Kroasia dan Belarus.

Posisi ketiga diisi Ford, yang telah berhasil mengklaim pasar utama seperti A.S., Canada dan New Zealand sebagai miliknya. Di tempat keempat ada Renault dan Skoda yang menjadi penguasa di enam negara masing-masing, diikuti Dacia dan Fiat sama-sama menempati posisi lima.

Untuk itu, banyak pengamat otomotif mempertanyakan mengapa VW bisa menjadi brand paling laris di dunia pada tahun 2016.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Berita Otomotif

Van listrik terbaru akan menyatu dengan van kemping Volkswagen legendaris. Autos.id – Volkswagen ID.Buzz adalah salah satu kendaraan listrik baru yang paling menarik untuk...

Berita Otomotif

Volkswagen Group  mengumumkan pada hari Jumat (22/7/2022) bahwa Herbert Diess akan mengundurkan diri sebagai Ketua Dewan Manajemen dari perusahaan Jerman tersebut.  Ketua Porsche saat...

Berita Otomotif

Volkswagen atau VW kabarnya akan memberi potongan harga harga dan detail tambahan untuk ID.4. Autos.id – Volkswagen of America baru-baru ini mengumumkan serangkaian pembaruan...

Berita Otomotif

Dengan meningkatnya jumlah produksi mobil listrik dari Volkswagen ini membuat antrian inden bisa mulai dikendalikan secara perlahan. Autos.id – Ditengah krisis pasokan chip semikonduktor...