Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Kirobo, Robot Toyota Sebagai Teman Perjalanan dalam Mobil

Toyota Kirobo

Toyota kembali memperkenalkan robot pintar, namanya Kirobo, namun kali ini berukuran mini dan bisa menjadi teman perjalanan di mobil.

Tokyo, Autos.id – Toyota terus melakukan inovasi untuk mempertahankan keunggulannya di dunia otomotif. Namun kali ini, Toyota tidak mengembangakan mobil tetapi sebuah robot dengan nama Kiro bo.

Dilansir Leftlane, Kamis (13/10/2016) Kirobo merupakan robot Toyota yang dikembangkan untuk menjadi teman perjalanan. Hal itu karena mampu berbicara dengan pemiliknya sekaligus dapat menyesuikan diri dengan kondisi emosi pemiliknya dalam perjalanan waktu karena merekam interaksi masa lalu.

“Kirobo merupakan robot Toyota yang dikembangkan untuk menjadi teman perjalanan. Hal itu karena mampu berbicara dengan pemiliknya”

Kirobo memiliki ukuran 101,4 inci dan berat 181 gram dalam posisi normal sehingga dapat diletakan di tepak tangan manusia. Robot ini mmiliki tubuh dan wajah yang menggemaskan dengan dua mata bulat besar dan mulut yang tersenyum. Ada logo Toyota pada bagian dadanya.

Toyota Kirobo

Hanya Sebesar Telapak Tangan

Robot Toyota ini sangat direkomendasikan untuk pengemudi yang melakukan perjalanan panjang sendirian karena membantu pengemudi terjaga dan fokus karena selain rewel, ia juga selalu mengingatkan pengemudi tentang keselamatan berkendara.

Toyota berharap, bagaimanapun, Kirobo dapat bertindak sebagai lawan bicara yang membantu pengemudi dengan tatap muka yang lebih intuitif. Tidak hanya sebagai teman dalam mobil, Kirobo akan diikutsertakan astronot Jepang ke Stasiun Antariksa Internasional.

Toyota Kirobo

Mata Besar dengan Mulut Tersenyum

Robot mungil ini rencananya akan terus dikembangkan dan akan mulai dijual di dealer Toyota di Jepang pada tahun 2017 dengan harga sekitar USD 390 atau kira-kira Rp 5 jutaan.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Berita Otomotif

Belakangan ini tersiar kabar bahwa Toyota ingin meluncurkan mobil hybrid dan ‘mengorbankan’ Innova Diesel. Autos.id – Dengan Toyota mengkonfirmasi akan menghadirkan mobil hybrid pada...

Berita Otomotif

Pihak Kawasaki mengatakan kerjasama dengan Toyota untuk pengembangan tenaga hydrogen. Autos.id – Pihak Kawasaki telah membuat pengumuman resmi tentang kolaborasi dengan salah satu produsen...

Berita Otomotif

Mobil dengan harga murah memiliki pasar tersendiri di Indonesia dan menjadi pemandangan umum. Autos.id –  Segmen LCGC atau Low Cost Green Car masih memiliki...

Berita Otomotif

SUV menjadi jenis mobil favorit banyak orang belakangan ini, tapi adakah harganya yang di bawah Rp250 Juta? Autos.id – Jenis mobil SUV menjadi primadona...