Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Kimi Raikkonen Puji Peserta Shell Eco-marathon 2016 dari Indonesia

Peserta Shell Eco-marathon Asia 2016 dari Indonesia mendapat pujian langsung dari  pembalap Scuderia Ferrari Kimi Raikkonen.

Jakarta, Autos.id – Mahasiswa Indonesia yang mendapat penghargaan Shell Eco-marathon Asia (SEMA) 2016 yang digelar di Filipina, mendapat kesempatan bertemu dengan pembalap Scuderia Ferrari Kimi Raikkonen di Singapura.

Juara dunia Formula 1 (F1) 2007 ini mengaku kagum dengan hasil inovasi para peserta Shell Eco-marathon Asia 2016 termasuk Indonesia yang selalu melahirkan ide brilian dalam inovasi efisiensi bahan bakar.

“Shell Eco-marathon merupakan sebuah kompetisi bagi mahasiswa untuk merancang, merakit, mengendarai dan bertanding untuk menciptakan kendaraan paling hemat energi”

“Saya selalu terkesan dengan kecanggihan mobil-mobil mahasiswa di ajang Shell Eco-marathon serta semangat para pembalap dan teknisi dalam merakit mobil,” kata Raikonen melalui keterangan resmi Shell Indonesia.

Shell Eco-marathon Asia 2016

Kimi Raikkonen Puji Peserta Indonesia

Shell Eco-marathon merupakan sebuah kompetisi unik sebagai wadah bagi mahasiswa untuk merancang, merakit, mengendarai dan bertanding untuk menciptakan kendaraan paling hemat energi di dunia.

Sejak pertamakali Shell Eco-marathon berlangsung di Asia pada 2010, mahasiswa Indonesia tidak pernah absen untuk turut berkompetisi dan meraih prestasi. Pada awal Maret lalu, tujuh tim mahasiswa Indonesia kembali berhasil meraih penghargaan di ajang Shell Eco-marathon Asia 2016 yang digelar di Rizal Park Manila, Filipina.

Shell Eco-marathon Asia 2016

Kimi Jajal Mobil Peserta

Untuk tahun 2017, kompetisi Shell Eco-marathon Asia akan menjadi ajang pembuka untuk Festival Shell’s Make the Future Asian Edition di Singapura pada tanggal 16 -19 Maret 2017.

Colin Chin, Direktur Teknis Shell Eco-marathon Asia 2016 perubahan terbaru di Formula 1,yakni efisiensi bahan bakar. Berdasarkan catatan terbaru, sebuah mobil dengan seperlima sendok teh bahan bakar sebuah kendaraan dapat menuntaskan satu lintasan di Sirkuit Singapore Grand Prix.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Motor

Kimi Raikkonen kini telah resmi menjadi seorang Bos Kawasaki MXGP untuk tahun 2022. Autos.id –  Mantan pembalap Formula 1, Kimi Raikkonen sudah dianggap sebagai...

Aksesoris

Buku perjuangan ini, mengisahkan para mahasiswa yang berpartisipasi di Shell Eco Marathon selama 10 tahun Jakarta, Autos.id  –  Partisipasi Indonesia dalam kompetisi Shell Eco-marathon...

Balap

Kepergian Kimi Raikkonen dari Ferrari pada akhir tahun ini disebut sebagai masalah untuk semua orang di F1 oleh Toto Wolff. Jerman, autos.id – Setelah...

Balap

Last updated on 5 Oktober, 2018 Saat balapan di Italia, Kimi Raikkonen berhasil jadi pembalap Formula 1 kelima yang sukses naik podium sebanyak 100...