Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Kia Carens Lebih Laris Dibandingkan Toyota Innova Di India, Ini Datanya!

Kia Carens Justru Lebih Laris Dibandingkan Toyota Innova Di India, Ini Datanya!

Angka penjualan Kia Carens yang bisa melebihi Toyota Innova di India membuktikan bagaimana mobil ini bisa diterima oleh para konsumen di India.

Autos.id – Sejak kemunculan Kia Carens generasi terbaru di India pada awal tahun ini, mobil ini sudah mendapat sambutan yang sangat positif. Mobil yang masuk ke segmen MPV ini melawan beberapa nama seperti Toyota Innova. Fakta mnegejutkan bahwa ternyata semenjak kehadirannya, Kia Carens jutsru berhasil mengalahkan penjualan Toyota Innova di India selama tahun 2022 ini.

Selama ini, Toyota Innova dikenal sebagai salah satu mobil dengan penjualan tertinggi di segmen ini bersama Suzuki Ertiga atau XL6.

Kia Carens Justru Lebih Laris Dibandingkan Toyota Innova Di India, Ini Datanya!

Inilah Data Penjualannya

Perlu diketahui, di India sendiri, mobil berjenis MPV memang tidak memiliki banyak pilihan opsi. Sehingga tidak heran bila Kia Carens disandingkan oleh Toyota Innova dan Suzuki XL6 atau Ertiga di negara tersebut yang memiliki kelas yang berbeda satu dengan yang lain. Seperti yang dilansir oleh FinancialExpress, penjualan Kia Carens selama 6 bulan pertama tahun ini berhasil mengungguli Toyota Innova.

Sepanjang 6 bulan pertama tahun ini, penjualan Kia Carens bisa mencapau 30.953 unit. Angka ini bisa dibilang melampaui penjualan Toyota Innova Crysta yang laku terjual diangka 30.551 unit. Bahkan selama bulan Juni kemarin, mobil ini bisa unggul hingga 1.100 unit bila dibandingkan Innova Crysta.

Hal tersebut terbilang cukup menarik mengingat Toyota Innova selama ini menjadi salah satu mobil MPV yang cukup banyak diminati oleh pasar negeri Bollywood tersebut. Memang tidak bisa dipungkiri bahwa brand Kia di India sendiri sedang naik daun dalam beberapa tahun terakhir. Beberapa produknya seperti Sonet, Seltos, hingga Carens laku keras di negara tersebut.

Kia Carens Justru Lebih Laris Dibandingkan Toyota Innova Di India, Ini Datanya!

Bahkan untuk Kia Carens sendiri juga mengalami antrian inden yang cukup panjang mengingat besarnya animo masyarakat di negara tersebut pada mobil MPV bergaya Crossover tersebut. Terlebih bila dibandingkan Carens generasi-generasi sebelumnya, Carens generasi terbaru ini memang dirancang dan dibangun untuk pasar negara berkembang seperti di India ini.

Kia Carens generasi keempat ini dibangun pada platform terbaru yang disebut sebagai K1. Platform ini sebelumnya juga sudah digunakan oleh Kia Seltos dan Hyundai Creta. Bahkan kabarnya, Hyundai Stargazer yang sebentar lagi akan melakukan World Premier di Indonesia juga berdiri pada platform yang sama dengan Kia Carens ini.

Selain dijual di India, Kia Carens sendiri juga akan diekspor ke beberapa negara termasuk Indonesia. Mobil ini sebelumnya sudah diperkenalkan pada Jakarta Auto Week 2022 pada bulan Maret silam. Kabarnya pada akhir bulan ini atau awal bulan depan pada ajang GIIAS 2022, Kia Carens akan secara resmi dijual untuk pasar Indonesia.

Dan bisa dibilang, Kia Carens ini menjadi salah satu pilihan atau alternatif yang menarik bagi konsumen di Indonesia. Terlebih banyak yang memprediksi bahwa Kia Carens yang dijual di Indonesia berada dikisaraan 300 jutaan Rupiah. Artinya mobil ini akan menjadi lawan dari beberapa LMPV dan LSUV direntang harga yang mirip atau juga bisa menantang Kijang Innova yang di Indonesia sendiri bermain di harga 400 hingga 500 jutaan Rupiah. Sangat menarik untuk dinantikan pastinya.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Komunitas

Last updated on 28 Oktober, 2022 Kopdar Ke-4 IC ini dikuti sekitar 500-an anggota dari beberapa chapter IC Surabaya, Autos.id  –  Gelaran ke-4 Kopdar...

Mobil

Adanya produk kembaran Toyota Innova generasi terbaru dari Suzuki ini menambah daftar produk kembar atau produk kerjasama antara kedua brand ini, khususnya di pasar...

Berita Otomotif

Masalah saoftware airbag yang bermasalah dan membahayakan penumpang di dalam mobil membuat Kia Carens 2022 terkena recall. Autos.id – Sebuah kabar kurang baik datang...

Toyota

Menurut berbagai rumor yang beredar, Toyota Innova hybrid akan segera diluncurkan. Autos.id – Melihat dari berbagai kabar yang beredar, Toyota dirumorkan akan meluncurkan Innova...