Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Jelang Idul Adha Kebutuhan Pertamax Naik 11 Persen

BBM Pertamina

Memasuki masa libur panjang Indul Adha 2016 yang jatuh akhir pekan ini, Pertamina memprediksi permintana Pertamax Series akan meningkat 11%.

Jakarta, Autos.id – PT Pertamina (Persero) memastikan pasokan BBM (Bahan Bakar Minyak) di wilayah DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten aman menjelang libur Hari Raya Idul Adha 1437 H.

Selama periode 9-12 September 2016, konsumsi Premium diperkirakan mengalami kenaikan 3% di atas penyaluran normal yaitu sekitar 13.514 KL/hari. Pertamax Series mengalami peningkatan 11% yaitu sekitar 14.051 KL/hari. Sementara konsumsi Solar malah akan mengalami penurunan 4% yaitu sekitar 8.074 KL/hari.

“Premium diperkirakan mengalami kenaikan 3% di atas penyaluran normal yaitu sekitar 13.514 KL/hari. Pertamax Series mengalami peningkatan 11%”

Untuk mendukung kelancaran distribusi dan ketahanan stock, Pertamina telah membentuk Posko Satuan Tugas (Satgas). “Satgas ini untuk pemantauan tersedianya BBM dan LPG serta kesiapan pelayanan kepada konsumen,” ucap Jumali, General Manager Marketing Operation Region III PT Pertamina (Persero).

pertamina-dexlite-3

Satuan tugas ini akan terus beroperasi sejak H-3 sampai dengan H+1 setelah Idul Adha. Selain itu, disiapkan juga kantong BBM yaitu mobil tangki dengan muatan bbm yang akan disiapkan di SPBU yang berada di jalur rawan kemacetan. Fungsi dari kantong bbm tersebut adalah sebagai back up penyaluran. BBM dalam kemasan juga akan disiapkan di titik-titik strategis di sepanjang jalur mudik dan jalur arus balik.

“Jika ada keluhan mengenai pembelian BBM , silahkan hubungi tim kami yang siaga selama 24 jam di Contact Center Pertamina,” ujar Jumali.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Berita Otomotif

Pertamina menjawab desas desus tentang akan dihapusnya premium Jakarta, Autos.id  – Menjawab informasi yang beredar di media mengenai penghapusan Premium, PT Pertamina (Persero) menegaskan...

Berita Otomotif

Pertamina melakukan sejumlah cara untuk mengantisipasi penyebaran virus di SPBU. Jakarta, Autos.id  – Pencegahan penyebaran ini dilakukan demi pelayanan BBM tetap berjalan meskipun di...

Berita Otomotif

Untuk memudahkan para pelanggannya dalam merawat mobil, di beberapa SPBU Pertamina, terdapat salon cuci mobil yang bernama Bright Wash. Kini, Pertamina Bright Wash resmi...

Berita Otomotif

Pencemaran udara sudah menjadi isu global yang harus ditangani bersama-sama secara komprehensif, termasuk di Indonesia. Salah satu langkah konkrit yang dilakukan untuk menekan pencemaran udara...