Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Jamin Takaran BBM Pas Pertamina Awasi SPBU

SPBU Pertamina

Guna menjamin takaran BBM yang diberikan kepada masyarakat tidak ada lagi kecurangan, PT Pertamina (Persero) akan mengawasi SPBU Pertamina setiap hari.

Jakarta, Autos.id – Masih dalam rangka uji petik dari YLKI (Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia), PT Pertamina (Persero) menekankan, jika setiap SPBU (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum) wajib melakukan pemeriksaan setiap hari sesuai prosedur.

Demikian diutarakan Yudi Nugraha, Area Manager Communication & Relations Pertamina Jawa Bagian Barat. Menurutnya Pertamina ingin memastikan bahwa takaran BBM berkualitas yang diterima oleh konsumen di setiap SPBU Pertamina sudah sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Pertamina ingin memastikan bahwa takaran BBM berkualitas yang diterima oleh konsumen di setiap SPBU Pertamina sudah sesuai dengan ketentuan yang berlaku”

“Setiap SPBU diwajibkan untuk melakukan pemeriksaan setiap hari secara rutin sesuai dengan prosedur yang berlaku,” kata Yudi melalui keterangan resminya. Pemeriksaan ini, lanjut Yudi, menjadi bagian dalam program Quality Quantity Cleanliness Inspection (QQCI) dari Pertamina.

BBM Pertamina

Program QQCI jelas Yudi, sudah diluncurkan sejak awal November 2016 guna untuk memastikan proses pelayanan di SPBU Pertamina sudah sesuai prosedur dan memenuhi harapan konsumen.

“Selain itu, untuk makin memastikan takaran pas bagi setiap pengisian BBM Pertamina juga memiliki program sertifikasi Pasti Pas yang terlaksana bekerjasama dengan TUV Rheinland dan Sucofindo,” ucapnya.

SPBU Pertamina

Program QQCI saat ini, baru dilaksanakan di SPBU Pertamina yang berada di wilayah Jabodetabek. Pelaksanaan program dimulai dengan melakukan inspeksi rutin ke SPBU Pertamina yang dipilih secara acak setiap hari Senin-Jumat mulai dari pukul 09.00 sampai 17.00 WIB.

Sebelumnya Pertamina ditegur oleh YLKI terkait hasil penelitian yang menyebut jika ada beberapa SPBU di wilayah Jabodetabek dan Bandung yang bertindak curang. Pertamina pun mengajak masyarakat untuk turut serta melakukan pengawasan terkait pelayanan di SPBU.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Berita Otomotif

Pertamina melakukan sejumlah cara untuk mengantisipasi penyebaran virus di SPBU. Jakarta, Autos.id  – Pencegahan penyebaran ini dilakukan demi pelayanan BBM tetap berjalan meskipun di...

Berita Otomotif

Untuk memudahkan para pelanggannya dalam merawat mobil, di beberapa SPBU Pertamina, terdapat salon cuci mobil yang bernama Bright Wash. Kini, Pertamina Bright Wash resmi...

Berita Otomotif

Pencemaran udara sudah menjadi isu global yang harus ditangani bersama-sama secara komprehensif, termasuk di Indonesia. Salah satu langkah konkrit yang dilakukan untuk menekan pencemaran udara...

Berita Otomotif

Last updated on 14 Desember, 2018 Hari ini, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Ignasius Jonan meresmikan Green Energy Station (GES) PT Pertamina (Persero)...