Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Isuzu Ajak Berkontribusi Pada Terdampak Covid-19 dengan Kampanye Sosial #BersamaIsuzu

Jakarta, Autos.id  – Di Indonesia wabah COVID-19 akhirnya memberikan dampak pada pincangnya perekonomian dan juga kehidupan sosial masyarakat. Imbauan pemerintah mengenai PSBB, social distancing, dan #DiRumahAja terus digaungkan oleh Pemerintah dan juga masyarakat. Namun bagaimana dengan para sopir truk dan pengusaha logistik? Tentunya untuk memenuhi pasokan kebutuhan logistik masyarakat di Indonesia bisnis ini harus tetap berjalan.

Menurut James Budiarto, salah satu pengguna lebih dari 170 unit truk Isuzu dan founder dari PT Jasa Berdikari Logistik mengungkapkan dirinya masih bisa bersyukur.

Karena di masa pandemik ini bisnis mereka masih bisa survive bahkan meningkat karena kebutuhan akan sembako juga meningkat.

“Selain itu perusahaan total logistik yang mengatarkan sembako ke Alfamidi di wilayah  Jabodetabek, Jawa Barat, Sulawesi, hingga Kalimantan ini terus berjuang agar jadwal pengiriman juga dapat tepat waktu,” imbuh James.

Meskipun tetap beroperasional karena untuk menjamin ketersedian pasokan logistik aman, perusahaan ini tetap menjalankan prosedur kesehatan untuk sopirnya seperti mewajibkan untuk mencuci tangan menggunakan sabun, menggunakan masker, serta menyemprot desinfektan pada setir truknya. Hal ini dimaksudkan untuk mengurangi dampak serius dari penyebaran virus Corona di Indonesia.

Sementara itu, Attias Asril, selaku General Manager Marketing PT Isuzu Astra Motor Indonesia mengungkapkan, Isuzu tetap siap dalam melayani customer dalam 3S, yaitu sales, services, dan sparepart. “Sehingga customer tidak perlu khawatir untuk jika terjadi kerusakan ataupun ada kebutuhan untuk service karena kami mempunyai layanan BIB (bengkel berjalan Isuzu) yang dapat langsung datang ke tempat customer, sehingga customer tetap bisa di rumah saja,” tukas Attias.

Sebagai bentuk dukungan pada kampanye #DiRumahAja, Isuzu mengunggah video di Youtube pada tanggal 15 April 2020 yang memperlihatkan bagaimana sopir yang sedang berjuang karena tidak bisa di rumah saja. Mereka adalah pahlawan sama seperti para dokter dan perawat.

Tanpa mereka pasokan logistik bisa kosong dan dapat menimbulkan dampak yang lebih parah. Bagi para sopir dengan tetap bekerja meskipun dalam hati pun mereka merasa takut, ini adalah cara mereka untuk berkontribusi untuk Indonesia. Untuk itu, Isuzu berinisiatif membuat sebuah kampanye sosial dengan mengajak seluruh anak bangsa untuk mengunggah #BersamaIsuzu di media sosial. Setiap hastag yang terunggah akan dikonversikan menjadi rupiah senilai Rp 1.000,- yang akan dikumpulkan dan disumbangkan pada mereka yang terdampak virus Corona di Indonesia.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Otomotif

Sepanjang tahun 2022, penjualan Isuzu cukup fantastis Jakarta, Autos.id  –  Sejalan dengan pemulihan pertumbuhan ekonomi pasca pandemi Covid-19 dan pencapaian fantastis PT Isuzu Astra...

Berita Otomotif

Isuzu selalu memberikan edukasi kepada partner tentang pentingnya perlengkapan keselamatan berkendara Jakarta, Autos.id  –  Keselamatan berkendara tentu menjadi hal penting bagi pengguna jalan. Termasuk,...

Berita Otomotif

PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) mengikuti pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang di gelar di ICE, BSD, Tangerang pada 11 hingga...

Berita Otomotif

Last updated on 13 Agustus, 2022 Isuzu menjawab kekhawatiran konsumen tentang perawatan berkala hingga ketersediaan spart part Tangerang, Autos.id  – Penerapan standar emisi Euro...