Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Intip Ratusan Mobil Raja Salman Selama di Indonesia

Mobil Raja Salman

Mercedes-Maybach S600 Guard merupakan salah satu mobil Raja Salman yang akan dipakai selama di Indonesia yang dia bawa langsung dari kediamannya.

Jakarta, Autos.id – Jakarta hari ini akan kebanjiran ratusan mobil mewah yang rencananya bersliweran di sejumlah ruas jalan protokol. Ratusan mobil mewah ini dalam rangka mengantar rombongan Raja ‎Arab Saudi, Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud.

Ponco Seno, pengurus transportasi untuk rombongan Kerajaan Arab Saudi menuturkan untuk Jakarta sudah disiapkan 360 mobil mewah yang akan mengiringi rombongan. “Jenisnya ada Mercedes-Benz, Toyota Alphard, dan Lexus,” kata Ponco seperti dikutip dari Detik.com

“Jumlah ini belum ditambah ratusan Toyota Alphard yang juga akan ikut dalam rombongan mobil Raja Salman. Serta belum termasuk 2 unit Mercedes-Maybach S600 Guard yang akan dipakai Raja Salman”

Lebih lanjut, Ponco yang juga Ketua Perkumpulan Pengusaha Rental Indonesia (PPRI) membeberkan untuk jenis Mercedes-Benz ada 37 unit S-Class, sisanya sekitar 200 unit E-Class dari berbagai tahun produksi. “Kami menyewa baik dari perorangan atau dari korporat, yang penting jumlah itu terpenuhi,” lanjut Ponco.

Mobil Raja Salman

Ratusan Mercedes untuk Rombongan Raja Salman (Foto:detik)

Jumlah ini belum ditambah ratusan Toyota Alphard yang juga akan ikut dalam rombongan mobil Raja Salman. Serta belum termasuk 2 unit Mercedes-Maybach S600 Guard yang akan dipakai sebagai mobil Raja Salman di Jakarta, dan 2 unit lagi Mercedes-Maybach S600 Guard yang akan dipakai Raja di Bali.

Ya, bersama 1.500 rombongannya, Raja Salman akan berkeliling dalam konjungan diplomatik di Jakarta, serta berlibur di Bali. Raja sendiri akan menggunakan Mercedes-Maybach S600 Guard yang ia bawa langsung dari kediamannya di Arab Saudi.

Mercedes-Maybach S600 Guard dibangun untuk menjaga keselamatan penumpang bersertifikat VR10 dari Ballistics Authority di Ulm, Jerman. VR10 certified artinya melindungi dari tembakan peluru baja yang diperkuat (hardened steel) terhadap bodi dan kaca.

Mobil Raja Salman

Alphard Juga Ikut dalam Rombongan (Foto: detik)

Selain itu, sedan yang sudah mengantongi sertifikat Explosive Resistant Vehicle (ERV) 2010 ini juga tahan ledakan dari kolong mobil. Kacanya sendiri dibuat dari bahan aramid (serat sintetis) dan komponen polyethylene (plastik) serta dilapisi polycarbonate yang tahan lontaran serpihan. Meski menawarkan perlindungan dari peledak namun kaca tetap memberikan visibilitas terbaik bagi penumpangnya.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Mercedes Benz

Last updated on 14 April, 2016 Stuttgart, Autos.id – Sadar akan pemakainya yang datang dari kalangan tokoh-tokoh penting dunia, Mercedes-Benz baru saja mengumumkan jika...