Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tesla

Intip Produksi Tesla CyberTruck, Beneran Canggih!

Mengintip Canggihnya Produksi Tesla Cybertruck Dengan Menggunakan Robot

Penggunaan 66 robot dari Kuka untuk produksi Tesla Cybertruck ini bertujuan untuk mempercepat produksi pada mobil ini.

Autos.id – Tesla Cybertruck memang sudah menarik minat pecinta otomotif. Hadir dengan bentuk konsep pada tahun 2009 silam, satu dekade pun terlewati dan sekarang model tersebut mulai masuk jalur produksi.

Meskipun Tesla baru akan memproduksi truck listrik ini di akhir tahun 2023, mereka seakan sudah mempersiapkan produksi mobil ini dengan penggunaan teknologi canggih.

Salah satu teknologi canggih saat memproduksi Tesla Cybertruck ini adalah penggunaan 66 robot untuk merakit mobil ini.

Mengintip Canggihnya Produksi Tesla Cybertruck Dengan Menggunakan Robot

Robot Untuk Merakit Tesla Cybertruck

Mengutip dari Insideev, penggunaan 66 robot untuk merakit Tesla Cybertruck ini bertujuan mempercepat produksi mobil ini. Tesla sendiri bakal siapkan 66 robot kuka dengan klaim bisa rakit mobil dalam waktu singkat.

Meskipun belum diproduksi bahkan belum dijual hingga saat ini, pemesanan pada truk listrik ini terus membeludak. Tesla sendiri juga tidak ingin menunda lagi produksi serta ingin menjual truck berteknologi listrik ini lebih cepat lagi. Terlebih daftar inden pada mobil ini juga terbilang sangat luar biasa di seluruh dunia.

66 robot kuka yang bersiap produksi oleh Tesla untuk produksi truk listrik pertama milik Elon Musk ini akan persiapan produksi di pabrik Gigafactory Texas, Amerika Serikat. Robot Kuka ini di datangkan langsung dari Jerman sejak pertengahan Desember lalu dan diharapkan bisa segera memulai produksi Cybertruck pada akhir tahun 2023 mendatang.

Mengintip Canggihnya Produksi Tesla Cybertruck Dengan Menggunakan Robot

Penggunaan robot kuka untuk produksi mobil Tesla bukanlah sesuatu yang baru. Sebelumnya, brand milik Elon Musk ini juga sudah menggunakan robot Kuka untuk produksi mobil-mobil mereka. Antaranya,  Tesla Model 3, Model Y, Model S, serta Model X juga menggunakan robot canggih ini.

Selain menghadirkan 66 robot Kuka, Tesla juga sudah menyiapkan komponen perakitan pendukung lainnya. Seperti Giga Press seberat 9.000 ton dari IDRA Group. Tesla rencananya akan produksi skala kecil pada pertengahan tahun 2023, dengan harapan akhir tahun 2023 sendiri sudah siap full produksi untuk truk listrik mereka.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Tesla

Autos.id – Tesla CyberTruck belum produksi hingga 2024 mendatang. Entah kenapa alasan ini begitu menyeruak ke segala arah. Bahkan pendapatan pabrikan mobil listrik satu...

Berita Otomotif

Cybertruck sudah ada lebih dari satu juta pemesanan, tetapi masih ada kendala hingga tahun depan. Autos.id – Kabar mengejutkan datang dari Tesla, dimana mereka...

Tesla

Dengan adanya kode dari Elon Musk mengenai kapan Cybertruck akan segera dihadirkan membuat titik terang dari Cybertruck ini akan mulai terungkap. Autos.id – Salah...

Tesla

Meskipun menghentikan pemesanan untuk wilayah Tiongkok dan Eropa, Tesla Cybertruck masih bisa dipesan untuk wilayah Amerika Utara. Autos.id – Sejak kemunculan mobil konsepnya pada...