Connect with us

Hi, what are you looking for?

Reviews

Inilah Wujud BMW M2 Generasi Terbaru Yang Baru Meluncur

Inilah Wujud BMW M2 Generasi Terbaru Yang Baru Saja Diluncurkan

Generasi terbaru BMW M2 ini hadir dengan berbagai ubahan yang sangat signifikan serta tetap mempertahankan statusnya sebagai mobil BMW M terjangkau yang bisa dibeli oleh konsumen.

Autos.id – Setelah beberapa rumor dan bocoran yang beredar, akhirnya BMW baru saja meluncurkan generasi terbaru dari mobil M paling kecil mereka yaitu M2. Mobil sport generasi terbaru ini hadir dengan berbagai ubahan yang sangat signifikan dan memberikan kesan yang sangat berbeda bila dibandingkan dengan M2 generasi sebelumnya.

Mobil Sport Coupe berukuran compact ini sekarang tampil lebih agresif, sporty, serta tetap mempertahankan performa-nya yang luar biasa.

Inilah Wujud BMW M2 Generasi Terbaru Yang Baru Saja Diluncurkan

Seperti Ini Wujudnya

Sama seperti bocoran yang penah dihadirkan beberapa waktu sebelumnya, BMW M2 kini mengadopsi tampilan yang sedikit mengotak. Hal ini terpancar dari penggunaan double kidney grill terbaru yang memiliki bentuk mengotak dan membesar ke samping. Artinya grill besar yang menjorok kebawah seperti sang kakak yaitu M3 dan M4 tidak diterapkan di M2 terbaru ini.

Lalu bagian mengotak juga hadir pada bagian lubang pada bagian bumper bawahnya yang dibuat mengotal. Ada 3 kotak airdam yang memberikan kesan selain sporty, BMW M2 generasi terbaru ini juga lebih tangguh dan siap melibas dengan performa yang luar biasa. Serta lampu depan khas BMW yang sedikit mendapat sentuhan baru dengan alis DRL terbarunya tersebut.

Berlanjut ke bagian samping, yang jelas terlihat cukup unik pada mobil ini adalah penggunaan handle pintu model flip seperti mobil jaman dulu. Lalu penggunaan spion khas M dengan tonjolan aerodinamika khas BMW M juga ada pada mobil ini. Serta tidak ketinggalan penggunaan ban dan velg berukuran 19 inch dibagian depan dan 20 inch dibagian belakang lengkap dengan kaliper rem dari M.

Inilah Wujud BMW M2 Generasi Terbaru Yang Baru Saja Diluncurkan

Bagian belakang juga memperlihatkan tampilan yang lebih mengotak dan dan agresif. Pada bagian kiri dan kanan bumper juga ada sebuah lubang ventilasi yang berlubang asli untuk fungsi aerodinamika. Serta sama seperti generasi sebelumnya, BMW M2 generasi terbaru ini sudah dilengkapi dengan 4 knalpot dengan masing-masing 2 knalpot dibagian kiri dan kanannya.

Serta bagian lampu belakang yang juga mendapat ubahan yang sangat signifikan dengan desain baru dan sudah full LED. Berbicara mengenai warna, BWM M2 hadir dengan 5 pilihan warna body atau eksterior seperti Alpine White, Sapphire Metallic, Brooklyn Grey Metallic, Toronto Red Metallic, serta warna jagoannya yaitu Zandvoort Blue.

Berlanjut ke bagian interior, terlihat jelas bahwa BMW M2 generasi terbaru ini juga sudah dilengkapi dengan penggunaan dashoboard baru yang mirip dengan X7 Facelift atau Seri 7 terbaru. Mulai dari penggunaan layar Speedometer Digital yang kini menyatu dengan layar BMW i-Drive generasi 8 yang mendapat ubahan dari segi interface.

Inilah Wujud BMW M2 Generasi Terbaru Yang Baru Saja Diluncurkan

Serta bagian kursi atau jok, BMW M2 masih mempertahankan model bucket seat yang memang didesain untuk kebutuhan balap. Serta dibagian bawah head rest, ada emblem dengan tulisan M2 yang juga memberikan kesan yang spesial dan eksulisf. Serta ada beberapa aksen BMW M berwarna merah biru hitam di beberapa bagian mobil untuk menunjukan bahwa ini adalah sebuah BMW M.

Untuk fitur BMW M2 generasi terbaru ini hadir dengan beberapa fitur unggulan baru. Misalnya seperti fitur khusus untuk mengatur konfigurasi M yang bisa mengantur berbagai sistem kendaraan seperti sasis, kemudi, pengereman, M Traction Control yang bisa diatur sesuai dengan kebutuhan pengemudi.

Detail Mesin BMW M2

Berbicara mengenai mesin. BMW M2 hadir dengan mesin berokode S58 yang kurang lebih masih sama dengan generasi sebelumnya. Unit yang digunakan adalah mesin 3.000 cc, 6 silinder segaris yang bisa menghasilkan tenaga 453 Hp dan torsi mencapai 550 Nm. Mesin ini mengalami peningkatan tenaga sebesar 48 Hp dibandingkan sebelumnya meskipun torsinya tidak berubah.

Inilah Wujud BMW M2 Generasi Terbaru Yang Baru Saja Diluncurkan

Tenaga dan torsi tersebut menyalurkan tenaga ke roda belakang melalui pilihan transmisi manual 6 speed dengan perpindahan gigi yang diklaim paling presisi untuk ukuran transmisi manual. Sedangkan untuk transmisi otomatis yang sebelumnya menggunakan transmisi Dual Clutch 7 percepatan, kini menggunakan transmisi Tourqe Converter atau M Steptronic 8 percepatan dari ZF yang diklaim memiliki perpindahan gigi yang masih sama baiknya dengan DCT.

BMW M2 sendiri diproduksi di pabrik San Luis Potosi, Meksiko dan mulai dijual terlebih dahulu bukan di Jerman melainkan Amerika Utara pada April 2023. Belum diketahui kapan BMW M2 generasi terbaru ini akan masuk ke Indonesia atau tidak. Sangat menarik untuk melihat generasi terbaru BMW M2 untuk dihadirkan kepada konsumen, khususnya para Petrol Head di tanah air.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Mobil

BMW M tidak tertarik dengan mesin berkapasitas kecil seperti 3 atau 4 silinder meskipun sebenarnya mereka memiliki rencana dan peluang tersebut. Autos.id – Ditengah...

Mobil

Selain kehadiran mesin Hybrid terbaru, BMW M5 generasi terbaru ini juga memberikan ubahan yang signifikan dari desain serta beberapa fitur mobil ini. Autos.id –...

Reviews

BMW XM ini akan segera diluncurkan di awal tahun depan dengan produksi pertamanya akan mulai dilakukan pada akhir tahun ini. Autos.id  –  Baru-baru ini,...

Balap

Meskipun regulasi F1 musim 2026 terlihat menjanjikan, namun BMW belum tertarik kembali berkompetisi di ajang F1 untuk beberapa tahun kedepan. Autos.id  –  Regulasi ajang...