Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Inilah Perusahaan Pembuat Bus TransJakarta

TransJakarta

Sudah puluhan atau bahkan ratusan unit TransJakarta sudah wara-wiri di jalan Ibu Kota. Namun Tahukah siapa pembuat bus ini?

Jakarta, Autos.id – Bus TransJakarta menjadi trend transportasi umum di Ibu Kota. Meski demikian banyak orang tidak mengetahui dari mana bus-bus itu datang atau siapa yang membangunnya.

Adalah Karoseri New Armada asal Magelang, Jawa Tengah yang membangun bus-bus yang dipakai setiap hari melenggang di koridor khusus jalan Ibu Kota.

“Untuk bus yang 12,10 dan 8 meter kita yang bangun untuk pemprov DKI”

Benny, Marketing Support New Armada mengatakan sejak 2015 New Armada yang memasok bus berukuran 12 meter, 10 meter dan 8 meter ke PemprovDKI Jakarta.

TransJakarta

Inilah Perusahaan Pembuat TransJakarta

“Untuk bus TransJakarta yang 12,10 dan 8 meter kita yang bangun untuk pemprov DKI,” kata Benny pada Autos.id di JIExpo, Rabu, (29/3/2017).

Kurang lebih puluhan unit bus telah dikirimkan New Armada pada Pempov DKI, sesuai dengan komitmen kerjasamanya. Bahkan New Armada juga dipercaya untuk membangun Bus Rapid Transit (BRT) untuk melayani penumpang daerah-daerah penyaggah Jakarta.

“Kita juga dipercaya untuk membangun BRT, Bus perintis yang kemudian kita kirim ke perusahaan rekanan yang memiliki tugas untuk mengoperasikannya,” beber Benny.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Mobil

Karoseri Gunung Mas memperkenalkan dua model bus barunya yakni Zeppelin Gyga 3 Single Glass dan Zeppelin Gyga 3 Double Glass. Jakarta, Autos.id – Karoseri...