Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Inilah Kanddiat Mobil Peraih Penghargaan World Car Awards 2022

Inilah Kanddiat Mobil Peraih Penghargaan World Car Awards 2022
Hyundai Ioniq 5

Pengumuman pemenang ajang World Car Awards 2022 ini dilangsungkan bersamaan dengan gelaran pameran New York International Auto Show 2022 pada bulan April mendatang.

Autos.id – Dalam waktu dekat ini, salah satu penghargaan bergengsi di dunia otomotif internasional, World Car Awards 2022 akan mendapatkan pemenangnya. Ajang penghargaan ini sudah memasuki babak penjurian tahap akhir dan sudah mendapatkan 10 kandidat peraih penghargaan ini. Yang menarik adalah dari 10 kandidat ini, mobil listrik mendominasi daftar kandidat pemenang penganugrahan tahun ini.

Bahkan kabarnya posisi 3 besar dikuasai oleh mobil-mobil listrik seperti Hyundai Ioniq 5, Kia EV6, serta Ford Mustang Mach-E.

Beberapa Persyaratan Dan Penilaian

Dalam penganugrahan World Car Awards 2022 ini ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi agar bisa memenuhi kriteria kandidat mobil terbaik disini. Yang pertama adalah mobil tersebut memiliki volume produksi minimal 10.000 unit pertahun. Berikutnya adalah harga yang dipatok berada di bawah level mobil premium di setiap segmen pasarnya.

Inilah Kanddiat Mobil Peraih Penghargaan World Car Awards 2022

Kia EV6

Serta yang paling penting adalah mobil tersebut dijual setidaknya di dua pasar utama otomotif dunia. Beberapa pasar utama otomotif dunia tersebut diantaranya Tiongkok, Eropa, India, Jepang, Korea Selatan, Amerika Latin, serta Amerika Utara). Dan yang terakhir mobil tersebut dijual dalam rentang waktu antara 1 Januari 2021 hingga 30 Maret 2022.

Beberapa nama mobil yang dijagokan kuat untuk meraih penganugrahan ini adalah Hyundai Ioniq 5. Karena selain berpeluang merebut kategori utama World Car Awards ini, mobil asal Korea Selatan ini dijagokan bisa memenangkan kategori World Electric Vehicle of The Yaer. Kategori World Electric Vehicle of The Year baru diperkenalkan ditahun ini.

Dalam kategori ini, selain Hyundai Ioniq 5, beberapa mobil listrik unggulan lainnya juga diunggulkan untuk meraih kategori ini. Mobil-mobil tersebut diantaranya Audi e-Tron GT serta Mercedes-Benz EQS. Selain dikategori tersebut, Hyundai Ioniq 5 juga berpeluang memenangkan kateori World Car Design of The Year melawan Audi e-Tron serta Kia EV6.

Selain itu dalam World Car Awards 2022 ini, ajang ini juga menghadirkan kategori World Performance Car of The Year. Beberapa nama mobil yang masuk kedalam nominasi tersebut merupakan mobil-mobil sport dengan performance yang sangat luar biasa. Misalnya saja eperti Audi e-Tron GT, BM M3 dan M4, serta Toyota GR86 serta Subaru BRZ.

Inilah Kanddiat Mobil Peraih Penghargaan World Car Awards 2022

Ford Mustang Mach-E

Dalam ajang World Car Awards 2022 ini, setiap pemenang akan diumumkan pada ajang pameran New York International Auto Show 2022. Rencananya pengumuman pemenang tersebut akan dilaksanakan pada 13 April mendatang. Dalam ajang World Car Awards 2022 ini akan melibatkan 102 jari dari 33 negara yang sudah dilakukan sejak awal Februari silam.

Proses penilaian tersebut dilakukan melalui proses voting yang dilakukan ecara rahasia berdasarkan evaluasi setiap jurnalis otomotif terhadap mobil yang memenuhi syarat penilaian tersebut. Penilaian tersebut juga didasarkan pada penilaian sang jurnalis dari sudut pandang mereka dari sisi seorang jurnalis otomotif.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Mobil

Selain memenangkan World Car Of The Year 2022, Hyundai Ioniq 5 juga berhasil memenangkan 2 penghargaan lainnya yaitu World Electric Vehicle Of The Year...