Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Hyundai Ioniq 5 Terpilih Sebagai World Car Of The Year 2022

Hyundai Ioniq 5 Terpilih Sebagai Pemenang World Car Of The Year 2022

Selain memenangkan World Car Of The Year 2022, Hyundai Ioniq 5 juga berhasil memenangkan 2 penghargaan lainnya yaitu World Electric Vehicle Of The Year dan World Car Design Of The Year.

Autos.id  – Event New York International Auto Show 2022 juga menghadirkan sebuah ajang penghargaan yang di beri nama World Car Awards. Dalam ajang penganugrahan ini, beberapa kategori dihadirkan termasuk kategori bergengsi World Car Of The Year. Untuk edisi kali ini, Hyundai Ioniq 5 keluar sebegai pemenang kategori mobil terbaik tahun 2022 ini.

Hyundai Ioniq 5 berhasil mengalahkan beberapa lawannya seperti Ford Mustang Mach-E dan Kia EV6 yang tidak lain adalah mobil satu platform-nya.

Hyundai Ioniq 5 Terpilih Sebagai Pemenang World Car Of The Year 2022

Meraih 2 Penghargaan Lainnya.

Selain memenangkan kategori World Car Of The Year, Hyundai Ioniq 5 juga memenangi 2 kategori lainnya. 2 kategori tersebut adalah World Electric Car Of The Year dan World Car Design Of The Year. Prestasi yang diraih Hyundai pada Ioniq 5 ini melengkapi beberapa raihan penghargaan sebelumnya seperti German Car Of The Year dan UK Car Of The Year.

Untuk kategori World Electric Vehicle Of The Year, Hyundai Ioniq berhasil mengalahkan beberapa lawannya seperti Audi E-Tron GT serta Mercedes-Benz EQS. Sedangkan untuk kategori World Car Design Of The Year, mobil ini mengalahkan Audi E-Tron GT dan Kia EV6.

Dalam acara serah terima penghargaan ini, CEO Hyundai Motor Company, Jaehoon Chang menyebut bahwa langkah Hyundai tidak akan berhenti sampai disini hingga akhir tahun ini. “Rencananya hingga akhir tahun 2022 ini, kami akan menambah jajaran mobil elektrifikasi kami termasuk Ioniq ini”, ujar Chang.

Selain itu Jaehoon Chang juga menyebut mereka merasa terhormat bisa meraih penghargaan otomotif bergengsi tersebut. “Ini semua tidak lepas dari kerja keras dari semua orang yang terlibat baik dalam produksi, engenering, serta mitra bisnis kami di Hyundai Motor Company. Rasanya tidak sabar untuk melihat berbagai revolusi terbaru lainnya yang akan kami ciptakan selanjutnya”, tambahnya.

Hyundai Ioniq 5 Terpilih Sebagai Pemenang World Car Of The Year 2022

Hyundai sendiri saat ini sedang menyiapkan beberapa line up terbaru dari Ioniq 5. Salah satunya mereka sedang mempersiapkan varian N yang lebih berfokus pada performa. Bahkan spy shot Ioniq 5 varian N juga sudah mulai terlihat dengan penggunaan ban yang lebih besar serta sporty, penggunaan kaliper rem yang lenih besar, serta ground clearance yang sedikit di rendahkan.

Kembali ke ajang World Car Awards, pada penganugrahan yang berlangsung pada Rabu malam (13/4/2022) waktu New York, selain Ioniq 5, Audi E-Tron GT EV juga meraih salah satu penghargaan yang bergengsi. Mobil listrik performance dari Audi memenangkan kategori World Performance Car Of The Year mengalahkan gabungan BMW M3 dan M4, Toyota GR86, serta Subaru BRZ.

Dalam penyerahan penghargaan ini, Christtiane Zorn selaku kepala pemasaran produk dari Audi menyebut salah satu tujuan mereka dengan Audi E-Tron GT ini adalah untuk menata kembali filosofi mobil Gran Turismo yang akan bisa lebih dikembangkan lagi di era mobil elektrifikasi yang semakin berkembang ini.

Kategori lainnya yaitu World Luxy Car Pf The Year yang berhasil dimenangkan oleh Mercedes-Benz EQS yang berhasil mengalahkan BMW iX dan Genesis GV70. Serta Toyota Cross yang berhasil merebut kategori World Urban Car Of The Year mengalahkan Opel Mokka serta Volkswagen Taigun.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Berita Otomotif

Masalah system software Shift Control Unit ini pernah terjadi pada unit Hyundai Ioniq 5 yang dijual di Amerika Serikat. Autos.id – Baru-baru ini, Hyundai...

Berita Otomotif

Pengumuman pemenang ajang World Car Awards 2022 ini dilangsungkan bersamaan dengan gelaran pameran New York International Auto Show 2022 pada bulan April mendatang. Autos.id...

Mobil

Hyundai Ioniq 5 pada tahun 2023 dikabarkan akan meningkatkan baterainya menjadi 77,4kWh. Autos.id  – Hyundai Ioniq 5 mungkin baru mencapai Australia pada beberapa bulan...

Mobil

Bebereapa waktu ini, dikabarkan Hyundai Ioniq 5 akan memulai produksi di Indonesia. Hal ini tentunya membawa angin segar bagi para penggemar otomotif di Indonesia....