Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Inilah Bocoran Suzuki Baleno Cross, Usung Konsep Desain Coupe

Inilah Bocoran Suzuki Baleno Cross, Mengusung Konsep Desain Coupe

Nantinya Suzuki Baleno Cross juga akan memiliki kembaran dari Toyota sama seperti produk Maruti Suzuki lainnya yang juga memiliki produk kembar dari Toyota di pasar India.

Autos.id – Suzuki Baleno yang saat ini beredar dipasaran dan baru saja diperkenalkan versi terbarunya di GIIAS 2022 ini merupakan model Hatchback. Sebelum dengan model Hatchback, Suzuki Baleno awalnya merupakan sebuah sedan compact dari Suzuki. Dan yang terbaru, nama Baleno kini akan hadir dengan versi Crossover yang juga akan berbasis dari versi Hatchback-nya.

Dan salah satu bocoran utama dari Baleno versi Crossover yang akan dinamai Baleno Cross ini adalah akan mengusung model ala SUV Coupe.

Inilah Bocoran Suzuki Baleno Cross, Mengusung Konsep Desain Coupe

Beberapa Bocoran Suzuki Baleno Cross

Seperti yang dilansir rushlane.com pada Senin (22/8/2022), Suzuki Baleno Cross akan dikembangkan langsung oleh Maruti Suzuki India. Artinya Baleno Cross akan ditujukan ke pasar negara-negara berkembang. Dan meskipun belum jelas mengenai kapan akan diluncurkan, mobil ini terlihat sedang uji jalan dengan menggunakan stiker kamuflase yang menghiasi body mobil.

Salah satu bocoran utama dari Suzuki Baleno Cross ini adalah desain yang diusung akan menggunakan desain ala-ala coupe. Ini terlihat dari pilar C mobil ini yang melandai yang membuat kesan ala-ala mobil Coupe terlihat jelas pada mobil ini. Selain itu dari beberapa bocoran Spy shot yang beredar memperlihatkan sekilas mobil ini seperti Suzuki Baleno yang ditinggikan.

Inilah Bocoran Suzuki Baleno Cross, Mengusung Konsep Desain Coupe

Selebihnya belum ada bocoran lainnya dari Suzuki Baleno Cross yang rencananya akan hadir pada awal tahun 2023. Termasuk dari mesin, fitur, maupun varian yang dihadirkan. Namun dari bocoran rushlane.com menyebutkan bahwa kabarnya Suzuki Baleno Cross akan menggunakan mesin yang sama dengan versi Hatchback untuk pasar India.

Kabarnya mesin 1.000 cc, 3 silinder dengan Turbo yang disebut Suzuki sebagai Booster Jet akan menjadi dapur pacu utamanya. Mesin ini juga dipadu dengan sistem Mild Hybrid dengan kapasitas 48 Volt yang akan memberikan konsumsi BBM yang lebih irit. Serta pilihan transmisi manual dan otomatis akan tersedia pada Suzuki Baleno Cross nanti.

Nantinya Suzuki Baleno Cross akan diposisikan antara Suzuki Brezza dan Suzuki Grand Vitara. Serta kabarnya, Suzuki Baleno Cross juga akan memiliki kembaran dari Toyota seperti yang terjadi di versi Hatchback yang memiliki nama Toyota Glanza atau Starlet. Sangat menarik untuk melihat bagaimana wujud asli dari Suzuki Baleno Cross ini dan peluang untuk masuk ke pasar Indonesia.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Mobil

Kabarnya Suzuki Jimny 5 Pintu akan diproduksi di pabrik Maruti Suzuki India dan akan diluncurkan di tahun 2023 serta akan diekspor ke beberapa negara....

Mobil

Sejatinya Suzuki Grand Vitara baru akan dijual secara resmi dan dikirimkan ke konsumen pada bulan September mendatang. Autos.id – Suzuki Grand Vitara generasi terbaru...

Reviews

Suzuki Alto K10 ini dibangun dibawah platform Heartect yang juga digunakan oleh beberapa produk Suzuki lainnya seperti S-Presso yang menjadi kakak dari mobil ini....

Mobil

Selain Glanza dan Urban Cruiser, Toyota India melalui ATPM Toyota Kirloskar Motor juga baru saja meluncurkan produk terbaru hasil rebadge dari Maruti Suzuki, yaitu...