Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Inilah Bocoran Generasi Terbaru Hyundai Santa Fe, Meluncur Tahun Depan?

Inilah Bocoran Generasi Terbaru Hyundai Santa Fe, Akan Meluncur Tahun Depan?

Generasi terbaru Hyundai Sante Fe terpantau sedang diuji coba dan masih diselumuti stiker kamuflase yang memperlihatkan ubahan wujud dan desain yang kentara dibandingkan generasi saat ini.

Autos.id – Hyundai Santa Fe bisa dikatakan merupakan salah satu produk andalan Hyundai di pasar global. Saat ini, Hyundai Santa Fe sudah memasuki generasi kelima yang pertama kali diperkenalkan ditahun 2018 silam lalu diberikan Facelift pada tahun 2021 silam. Artinya ditahun 2022 ini Hyundai Santa Fe generasi kelima memasuki umur 5 tahun dan kabarnya akan mendapatkan generasi terbarunya yang akan dihadirkan mungki di tahun 2023 mendatang.

Bahkan generasi terbaru Hyundai Santa Fe ini tertangkap kamera sedang uji jalan dengan bentuk body yang jauh berbeda dibandingkan generasi saat ini.

Inilah Bocoran Generasi Terbaru Hyundai Santa Fe, Akan Meluncur Tahun Depan?

Beberapa Bocoran Yang Beredar

Seperti yang dilansir oleh The Korean Car Blog, Hyundai Santa Fe generasi terbaru ini akan menggunakan kode body MX5. Yang menarik, Hyundai Santa Fe yang selama ini identik dengan bentuk yang lebih membulat dan futuristik kini terlihat lebih mengotak, macho,serta gagah yang mengingatkan kita pada Land Rover Defender.

Salah satu ciri khas Land Rover Defender yang cukup kentara pada generasi terbaru Santa Fe ini aa pada bagian belakangnya. Terlihat kaca baris ketiga yang meskipun masih tertutup rapat seolah memperlihatkan desain mengotak yang khas dengan Defender terbaru. Terlebih dengan penggunaan roof rail yang cukup gagah dan mirip dengan yang ada di Defender terbaru.

Dibagian depan, Hyundai juga menggunakan desain yang sangat mengotak seperti penggunaan cluster lampu yang mengotak serta lekukan kap mesin yang sangat berotot yang ingin menegaskan kesan tangguh dan macho pada Santa Fe generasi terbaru inui. Serta tidak ketinggalan meskipun belum terlihat secara gamblang, namun velg yang digunakan menggunakan palang 5 yang menguatkan kesan gagah dan macho yang lebih terasa lagi.

Inilah Bocoran Generasi Terbaru Hyundai Santa Fe, Akan Meluncur Tahun Depan?

Bocoran lainnya dari generasi terbaru Hyundai Santa Fe ini adalah dari segi dimensi dan bentuk body yang akan berubah. Kabarnya Hyundai Santa Fe akan dinaikan kelasnya dari sebelumnya Medium SUV akan menjadi Large SUV yang masih 1 level sedikit dibawah sang kakak, Hyundai Palisade. Selebihnya baik itu dari mesin, penggerak, serta beberapa detail lainnya masih belum diungkapkan lebih mendalam.

Beberapa rumor menyebutkan bahwa generasi terbaru Hyundai Santa Fe ini rencananya akan hadir diantara tahun 2023 hingga 2024 mendatang. Namun belum ada informasi resmi kapan generasi terbaru SUV andalan Hyundai ini akan segera diluncurkan. Mengingat Santa Fe juga merupakan salah satu mobil yang menyumbang penjualan yang cukup tinggi bagi Hyundai di beberapa negara termasuk di Indonesia.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Reviews

Rencananya BMW M2 generasi terbaru ini akan tetap hadir dengan 2 pilihan varian yaitu M2 Standard dan M2 Competition. Autos.id – BMW M2 yang...

Mobil

Rencananya Kia EV6 akan dijual secara global di berbagai belahan dunia seperti negara asalnya, Korea Selatan, Amerika Utara, hingga Asia dan Eropa. Autos.id –...

Mobil

Versi facelift dari Mercedes-Benz GLE Coupe ini tertangkap kamera sedang uji jalan dengan stiker kamuflase di Sirkuit Nurburgring. Autos.id –  Umur dari generasi Mercedes-Benz...

Mobil

Generasi terbaru Audi A4 yang diluncurkan tahun 2023 mendatang nantinya akan menjadi generasi terakhir dengan konfigurasi mesin konvensional alias mesin pembakaran dalam. Autos.id –...