Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Inilah Beberapa Bocoran Produk Mobil BMW M Yang Meluncur Tahun Ini

Inilah Beberapa Bocoran Produk Mobil BMW M Yang Segera Meluncur Di Tahun Ini
BMW M4 CSL

Salah satu bocoran produk BMW M yang akan meluncur pada tahun ini adalah BMW 3.0 CSL yang berbasis dari BMW M4 CSL.

Autos.id  – Tahun 2022 ini menjadi tahun yang spesial bagi divisi Motorsport BMW M yang merayakan ulang tahunnya ke 55. Pada ajang Goodwood Festival Of Speed 2022 BMW sudah meluncurkan generasi terbaru M3 Touring. Tidak berhenti sampai disitu saja, BMW M juga akan menghadirkan beberapa produk BMW M terbaru lainnya yang juga sudah diperispakan untuk diluncurkan pada sisa tahun 2022 ini.

Kemungkinan beebrapa mobil BMW M yang akan diluncurkan pada tahun ini merupakan mobil spesial yang khusus dihadirkan untuk memperingati ulang tahun ke 50 BMW M.

Inilah Beberapa Bocoran Produk Mobil BMW M Yang Segera Meluncur Di Tahun Ini

BMW M3 Touring 2022

Beberapa Bocoran Mobil Yang Akan Diluncurkan

Seperti yang dilansir oleh bmwblog.com, VP of Marketing BMW M, Timo Resch dalam acara launching BMW M3 Touring menyebut bahwa akan ada satu lagi model BMW M yang akan diluncurkan pada tahun ini. Ia menyebut mobil yang akan diluncurkan tersebut merupakan mobil edisi spesial memperingati ulang tahun ke 50 divisi BMW M.

Meskipun begitu, Resch tidak menjelaskan secara spesifik mobil spesial apakah yang akan dihadirkan BMW M pada tahun ini. Namun dari beberapa rumor yang beredar, mobil spesial yang dimaksud untuk segera diluncurkan adalah BMW 3.0 CSL. Mobil ini disebut sebagai mobil sport yang sesungguhnya dengan mengambil basis dari BMW M4 CSL.

Yang membedakan dengan BMW M4 CSL, BMW 3. CSL akan memiliki bagian body yang dibuat sepenuhnya berbeda dengan melakukan perombakan yang dilakukan oleh coachbuilder atau karoseri. Selain itu belum ada info detail mengenai produk ini. Tapi dikabarkan mesin yang akan digunakan menggunakan mesin S58 berkapasitas 3.000, 6 silinder segaris dengan Twin Turbo yang diperkirakan menghasilkan tenaga 600 Hp.

Inilah Beberapa Bocoran Produk Mobil BMW M Yang Segera Meluncur Di Tahun Ini

BMW 3.0 CSL 2022 Concept

Dan yang menarik, nantinya BMW 3.0 CSL akan menggunakan transmisi manual yang membuat mobil ini nantinya diplot sebagai Sport Car sejati. Serta nantinya mobil ini diprediksi akan menggunakan penggerak roda belakang alias tidak akan menggunakan penggerak All-Whell Drive khas BMW yaitu X-Drive.

Dan bocoran lainnya, BMW 3.0 CSL akan menjadi mobil yang akan dijual dalam jumlah yang sangat terbatas sebanyak kurang lebih 50 unit. Mengenai prediksi harganya sendiri memang cukup mahal yaiu di sekitar 750.000 Euro atau sekitar Rp 11,7 Miliar. Kita nantikan saja apakah mobil ini yang akan dihadirkan BMW M atau justru produk mobil lainnya yang akan diluncurkan di tahun ini.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Mobil

Permintaan konsumen yang masih menginginkan mobil BMW M dengan transmisi manual membuat mereka tidak berniat untuk menghentikan produksi varian transmisi 3 pedal tersebut. Autos.id...

Mobil

Kabarnya BMW M akan mulai berfokus pada penggunaan teknologi elektrifikasi yang tidak akan menghilangkan ciri khas BMW M sebagai mobil performence. Autos.id – Sebuah...

Mobil

Nantinya BMW M7 generasi terbaru ini akan dibekali dengan mesin PHEV V8 yang diklaim salah satu yang terkuat untuk ukuran mobil PHEV di dunia....

Mobil

Last updated on 25 November, 2021 Pihak BMW Indonesia sempat memberi sinyal akan meluncurkan beberapa mobil baru. Salah satunya BMW M2 Competition, dari seri...