Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Ini Kelebihan Mazda Biante dan Harganya

Mazda Biante.
Mazda Biante. (Sumber: Carro Indonesia)

Kelebihan Mazda Biante Meski tidak cukup populer, Mazda Biante adalah salah satu mobil berkualitas di Indonesia.

Autos.id – Mazda mungkin tidak lebih populer dibandingkan dengan Toyota atau Daihatsu di Indonesia. Akan tetapi, tidak dapat kesampingkan bahwa Mazda memiliki beberapa mobil berkualitas yang tidak kalah dengan merek terkenal lainnya. Bahkan salah satunya masuk dalam jajaran mobil MPV besar terbaik di Indonesia, yaitu Mazda Biante.

Meskipun tidak produksi lagi, Mazda Biante masih menjadi salah satu mobil paling laris yang pernah produksi dan hadirkan oleh Mazda. Bahkan pada tahun terakhir produksinya, Mazda Biante adalah mobil kedua yang paling laris di Indonesia International Motor Show (IIMS) tahun 2018.

Lalu, apa saja alasan banyak orang masih mengincar Mazda Biante bekas hingga saat ini? Dan berapa harga pasaran Mazda Biante bekas yang sudah tidak produksi kembali?

Mazda Biante.

Mazda Biante. (Sumber: Lifepal)

Kelebihan Mazda Biante

1. Nyaman untuk Penumpang

Mazda Biante adalah salah satu mobil yang memiliki kelebihan pada kenyamanannya bagi pengemudi dan penumpang.

Di bagian tengah, Mazda Biante menyediakan jok 3-seater, yang bisa ditarik ke samping dan berubah menjadi dua jok captain seat saat tidak dibutuhkan. Jok tengah juga bisa ditidurkan hingga 180 derajat dan diratakan dengan jok belakang, memungkinkan Anda untuk duduk sambil menyelonjorkan kaki atau tidur dengan nyaman.

Bagian jok depan juga tidak kalah nyamannya, dengan ketinggian clearance yang tinggi pada bagian kaki dan dashboard yang luas, penumpang dapat dengan leluasa meletakkan barangnya.

Belum lagi, dengan setir yang mudah diatur, pengemudi dapat menyesuaikan posisi setir dengan posisi duduknya hingga nyaman.

2. Interior Mewah

Mobil Mazda Biante tahun 2013 hingga 2017 terkenal dengan interior elegan dan mewah. Dashboard yang luas dan membentang di seluruh bagian depan mobil serta layar speedometer dan odometer yang terletak di sepanjang dashboard menambah kesan seperti kokpit pesawat.

Mobil ini juga lengkap dengan jok berwarna krem dengan motif kulit yang terlihat mewah. Kabin tinggi dan captain seat di jok depan dan tengah membuat interior mobil ini terlihat sangat mewah, sehingga tak heran jika banyak orang memuji kenyamanannya.

3. Memiliki Electric Sliding Door

Sebagai pesaing mobil MPV besar seperti Toyota Voxy, Alphard, dan Nissan Serena. Mazda Biante juga dilengkapi dengan pintu geser elektrik yang membuat pengalaman berkendara lebih nyaman bagi penumpang.

Pintu geser elektrik pada kedua sisi mobil bisa dikontrol melalui remote atau tombol yang berada di sisi kanan bawah dashboard (di sebelah kanan setir). Ini sangat membantu bagi orang yang lebih tua yang kesulitan membuka pintu secara manual.

4. Performa Mesin

Meskipun Mazda Biante lebih menekankan pada kenyamanan, jangan salah sangka bahwa performa mesinnya tidak baik. Mazda Biante memiliki performa mesin yang cukup kuat dan tidak kalah dari mobil MPV besar lain seperti Toyota Voxy, Alphard, dan Nissan Serena.

Dengan dukungan teknologi mesin SKYACTIV-G, tambah dengan mesin 4 silinder, 16 katup, dan kapasitas 2000 cc, Mazda Biante mampu mengeluarkan tenaga sebesar 151 Ps pada putaran mesin 6000 rpm.

Teknologi SKYACTIV-G juga membantu meningkatkan efisiensi mesin sebesar 15%, membuat mobil ini lebih hemat bahan bakar daripada mobil MPV besar lain.

Selain itu, transmisi halus dan kemudi ringan juga menjadi keunggulan Mazda Biante yang meningkatkan keamanan dan kenyamanan bagi pengemudi dan penumpang.

Interior Mazda Biante.

Interior Mazda Biante. (Sumber: Autofun)

5. Harga

Satu hal terakhir yang membuat Mazda Biante masih banyak peminatnya adalah harga jual yang terjangkau.

Pada saat peluncuran pada tahun 2013 sampai 2017, Mazda Biante bandrol dengan harga mulai dari Rp449 juta.

Namun, dengan berjalannya waktu dan keputusan Mazda untuk hentikan produksi mobil ini, harga Mazda Biante bekas menjadi semakin terjangkau.

Pada tahun 2022, salah satu Mazda Biante bekas bahkan terjual dengan harga hanya Rp80 juta.

 

 

Sumber: Berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Otomotif

Inilah detail spesifikasi, fitur, dan harga Peugeot 2008 tahun 2024. Autos.id – Peugeot 2008 hadir dengan desain yang menarik dan fitur-fitur canggih yang diharapkan...

Mobil

Autos.id – Pabrikan otomotif asal negeri Jepang ini memang mampu hadirkan daya tarik tersendiri bagi para pecinta otomotifnya. Ya, Mazda memang identik dengan elegansi...

Mazda

Autos.id – Sempat muncul sebagai pilihan mobil dengan model yang menarik dan juga terkesan sporty, Mazda MX-5 Miata masih menjadi salah satu ikonik yang...

Daftar Harga Mobil

Perkembangan industri otomotif, khususnya mobil, di Tiongkok turut berimbas ke Indonesia, bagaimana dengan harganya saat ini? Autos.id – Industri otomotif di Indonesia semakin ramai...

error: Content is protected !!