Tesla

Ingin Kotanya Lebih Bersih, Kepolisian Swiss Pilih Mobil Listrik

Mobil Listrik

Kepolisian di Swiss akan menggunakan tujuh unit mobil lsitrik Tesla Model X karena ingin membuat wilayahnya lebih ramah lingkungan.

Swiss, Autos.id – Kepolisian Basel-Stadt di Swiss menjadi kepolisian pertama di Eropa yang akan menggunakan mobil listrik. Tujuh unit Tesla Model X  akan menemani para polisi ini bertugas.

Dalam sebuah pernyataan resminya yang dirilis Autoevolution, Senin (26/03/2018), pihak Basel-Stadt telah memutuskan hal ini dengan analisis yang cermat. Analisis tersebut termasuk pro dan kontra ketika polisi menggunakan mobil listrik.

“Meskipun harganya jauh lebih mahal dibanding mobil diesel yang saat ini mereka gunakan, namun menurut pihak kepolisian tersebut, biaya operasional dan perawatan mobil listrik jauh lebih rendah”

Meskipun harganya jauh lebih mahal dibanding mobil diesel yang saat ini mereka gunakan, namun menurut pihak kepolisian tersebut, biaya operasional dan perawatan mobil listrik jauh lebih rendah. Dan itulah yang membuat keputusan membeli tujuh unit Tesla Model X dibuat.

Tesla Model X

Beberapa pihak yang kontra menyebutkan kalau mobil listrik tidak cocok untuk polisi. Karena dinilai tidak akan sanggup melaksanakan tugas dari satu insiden ke insiden yang lain dalam waktu yang berdekatan dan hampir berurutan.

Namun departemen keamanan tersbeut mengatakan kalau jangkauan operasi diwilayahnya rata-rata 200 km per hari. Sementara baterai Tesla Model X sanggup mencapai 500 km sebelum diisi ulang daya baterainya.

Langkah yang dilakukan Kepolisian Basel-Stadt sejatinya akan diikuti oleh departemen pemerintahan lain di Swiss. karena pemerintah setempat memang sedang gencar untuk menjadikan kotanya lebih ramah lingkungan. Termasuk melarang beberapa kendaraan dengan emisi gas buang berlebih masuk dan melintas di pusat kota.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top