Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Inden Toyota Land Cruiser 2022 Harus Menunggu Empat Tahun

Salah satu model yang sudah cukup populer dan banyak disukai oleh penyuka mobil.

Autos.id  –  Toyota Land Cruiser 2022 masih menjadi produk yang dinantikan dengan model yang berbeda dan menarik. Bahkan, di awal Agustus,terdengar kabar bahwa daftar tunggu pemesan atau inden  Toyota Land Cruiser 2022 mencapai waktu setahun.

Namun, di sebulan terakhir, ternyata pemesanan Toyota Land Cruiser 2022 yang masuk mengalami peningkatan dengan jumlah yang sangat tinggi.

Pemesanan Meningkat, Terpaksa Menunggu 

 

Maka dari itu, waktu inden setahun saat ini sudah tak berlaku bagi para pemesan baru. Bahkan dikabarkan, jika pemesan Toyota Land Cruiser 2022 menunggu kedatangan mobilnya selama empat tahun!

Bukan hanya pada salah satu tipe, namun semua trim Toyota Land Cruiser 2022. Alasannya karena mereka mengalami krisis chip sehingga mengganggu proses produksi yang memperburuk situasi dan dialami semua pabrikan. Khusus untuk Toyota Land Cruiser 2020, Toyota sudah mendapatkan 20 ribu pesanan yang dibuka sejak 2 Agustus lalu. Sekitar 90 persen pembeli di Jepang memilih trim ZX dan GR Sport yang menjadi  grade yang paling lama dikirim.

Kabar Buruk dari Toyota

 

Sayangnya, Toyota tidak membuat Land Cruiser di sebagian Agustus. Sedangkan di bulan September, Toyota mengalami kekurangan suku cadang. Maka dari itu, jalur produksi Toyota Land Cruiser kurang berjalan maksimal meskipun pemesanannya sudah sangat banyak. Tentu hal ini mempengaruhi ketersediaan model di seluruh dunia bukan hanya di Jepang.

 

Jika kita lihat di Australia, mereka hanya mendapatkan kendaraan demonstrator untuk dealer. Sedangkan, unit jualan untuk pelanggan belum sampai dalam waktu dekat. Faktanya, Ini bukan laporan pertama Land Cruiser mendapatkan banyak pesanan untuk model mereka.

Biasanya mereka hanya membutuhkan waktu tiga hari.Namun, kali ini para pemesan harus menanti selama setahun penuh. Selain itu, Toyota Land Cruiser 2022 untuk saat ini belum masuk ke pasar Eropa atau Amerika Serikat (AS). Walaupun begitu, pasar Amerika Serikat mendapatkan Lexus LX yang lebih berorientasi pada kemewahan yang keberadaan cukup terasa meski  pada platform yang sama dengan Toyota Land Cruiser.

Laporan tentang kekurangan chip mempengaruhi model sehingga Toyota terpaksa menunda peluncuran hingga 2022. Selain itu, Lexus LX terbaru tersedia dalam varian 750h dengan paket tenaga mesin hybrid-assisted twin-turbo 3,5 liter konfigurasi V6. Model ini menghasilkan 490 daya kuda dan torsi 871 Nm. Model dasar yang menggunakan nomenklatur LX 600 pada versi non-hibrida mesin twin turbo 3,5 liter V6, 420 daya kuda dan torsi 650 Nm. (dev/ibd)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Berita Otomotif

Last updated on 16 Oktober, 2021Permasalahan yang melibatkan Nippon Steel dengan Toyota Motor Corp serta Baoshan Iron and Steel terkait hak paten seputar bahan...

Berita Otomotif

Dengan dimensinya yang besar membuat Toyota Hiace merupakan mobil MPV komersial yang banyak digunakan oleh para pengusaha travel karena bisa mengangkut banyak orang dengan...

Reviews

Toyota merombak beberapa tampilan hingga performa mesin Toyota Tundra 2022, pickup double cabin berukuran full-size.  Autos.id  –  Produsen mobil domestik berlomba-lomba berstrategi pada segmen...

Reviews

Berawal dari debutnya sebagai hatchback dalam tiga pintu, Papan nama A3 sudah ada di jajaran Audi sejak 1996 Autos.id  –  Hal ini terjadi setelah...