Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Hyundai Sonata 2024 Siap Hadang Toyota Camry!

Hyundai Sonata 2024

Hyunda Sonata 2024 membawa serangkaian ubahan besar kali ini

 

Autos.id – Hyundai sepertinya tidak sabar ingin head to head dengan Toyota Camry. Sebagai pemain lama, tentu saja punya senjata yang sudah modernisasi kali ini. Sonata 2024 hadir dengan tampilan yang lebih mirip produk Hyundai lainnya.

Memang, dalam mengalahkan pemain besar seperti Toyota butuh semacam ubahan radikal. Kini, Hyundai Sonata 2024 berubah total jadi lebih mirip dengan produk mobil asal Korea Selatan tersebut.

Hyundai Sonata 2024

Mengusung bodi dengan tampilan yang lebih futuristik. Tentu saja,banyak fitur baru Hyundai bawakan untuk medium sedan mereka ini. Tidak heran, kalau bentuknya pun juga sedikit mirip dengan IONIQ 6.

Untuk mesin sendiri tetap sama dan tidak ada yang berbeda, namun dari segi bentuk sendiri terlihat jauh lebih sleek dan menarik. Bahkan tampilannya pun lebih tegas dan sangat mashyul banget untuk kita lihat detailnya.

Bahkan tampilannya sendiri di bagian belakang pun juga enak dipadang mata. Oke deh, daripada bingung bahas apa ini kita lihat eksterior terlebih dahulu.

Interior Sonata Jauh Sekali dari Model Sebelumnya

Kalau melihat identitas Hyundai. Anda terkejut kalau mobil ini sudah berbeda sekali. Semuanya adopsi dari IONIQ series, mulai dari MID dan monitor sendiri bergabung jadi kesatuan. Bahkan tampilan dasbor sendiri terasa lebih sederhana sekali.

Melirik ke konsol tengah, tidak ada lagi tuas transmisi yang bisa kita pegang. Persis sekali dengan tampilan dari Hyundai terbaru. Belum lagi setir adopsi kepunyaan dari Hyundai Kona terbaru. Semuanya serba baru dan tidak ada yang sama dengan generasi sebelumnya.

Selain itu, tampilan bagasi belakang sampai jok penumpang sangatlah mewah sekali. Namun, inilah mobil Korea Selatan dan Hyundai tentu saja punya alasan kenapa Sonata terlihat lebih modern, futuristik dan mewah.

Mesin Tetap Sama atau Berbeda untuk Sonata 2024

Soal mesin sendiri banyak yang bertanya akankah ada versi kencang? Jelas ada dan kebetulan sekali mesinnya ini ada dua jenis kubikasi, yaitu mesin 2.500 cc naturally Aspirated dan 2.000 cc yang sama dengan versi 2.5.

Selain itu, ada juga versi turbo dan Hybrid yang konon akan mereka pasarkan untuk pasar lokal sendiri. Sedangkan penggeraknya, kemungkinan ada juga versi AWD yang peruntukkannya untuk model lokal saja.

Sayangnya, Sonata sendiri tidak ada versi listrik dan mungkin saja itu semua ada di IONIQ 6 saja. Dan masih panjang untuk Sonata 2024 ini merangsek pasar Camry yang sudah banyak orang  kenal saat ini.

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Mobil

Autos.id – Jaminan Spare Parts oleh Hyundai Motors Indonesia (HMID) membuat semua orang terkesan sekali. Pastinya pemilik Hyundai merasa nyaman dan aman saat berkendara...

Mobil

Daftar harga mobil Hyundai di bawah ini merupakan harga price list resmi dari PT Hyundai Motors Indonesia dan sudah termasuk harga On The Road...

Mobil

Daftar harga mobil Hyundai terbaru di bulan Janurai 2023 ini belum termasuk diskon yang biasanya diberikan oleh dealer. Autos.id – Memasuki tahun baru 2023...

Daftar Harga Mobil

Daftar Harga mobil Hyundai terbaru ini merupakan harga On The Road Jabodetabek dan belum termasuk diskon yang diberikan oleh Dealer. Autos.id – Memasuki bulan...

error: Content is protected !!