Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Hyundai Santa Fe Generasi Terbaru Akan Tampil Beda, Seperti Ini Prediksi Wujud Aslinya

Hyundai Santa Fe Generasi Terbaru Akan Tampil Beda, Seperti Ini Prediksi Wujud Aslinya

Generasi terbaru Hyundai Santa Fe ini diprediksi akan memiliki lekukan bentuk dan desain yang berubah drastis dibandingkan generasi saat ini.

Autos.id – Hyundai Santa Fe adalah salah satu SUV andalan Hyundai. Sampai saat ini, Hyundai Santa Fe telah hadir dalam lima generasi dan berencana akan menghadirkan generasi terbaru dengan ubahan yang drastis. Berbagai spyshot yang beredar memperlihatkan tampilan yang kontras dengan Santa Fe yang saat ini masih beredar di pasaran.

Dengan tampilan yang lebih mengotak dan gagah, beberapa rendering digital memperlihatkan bagaimana prediksi wujud generasi terbaru Hyundai Santa Fe tersebut.

Prediksi Wujud Hyundai Santa Fe Terbaru

Dilansir dari Motor1 pada Senin (24/10/2022), salah satu Digital Rendering yang sering membuat desain otomotif digital, Kolesa, memberikan gambaran mengenai prediksi wujud Hyundai Santa Fe generasi terbaru. Dalam rendering ini, Kolesa memperlihatkan bagaimana wujud Santa Fe generasi yang mungkin saja bisa mendekati produksi aslinya nanti.

Salah satu hal yang ingin ditunjukan oleh Kolesa adalah kesan kotak yang lebih terasa berkat penggunaan grill dan lampu mengotak. Lalu, bumper bawah juga dibuat lebih macho dengan housing fog lamp berbentuk persegi panjang. Serta yang cukup unik, Kolesa memprediksi bagian over fender yang unik dengan bentuk mengotak tidak mengikuti lingkar roda baik di depan dan belakang.

Hyundai Santa Fe Generasi Terbaru Akan Tampil Beda, Seperti Ini Prediksi Wujud Aslinya

Masih di bagian samping, kesan yang kuat dan mengotak ini berlanjut dari penggunaan kaca samping yang mengotak. Serta tidak ketinggalan penggunaan roof rail yang mirip Land Rover Defender generasi terbaru. Juga bagian belakang, terlihat lampu belakang yang terinspirasi dari Hyundai Staria membuat Santa Fe terbaru ini lebih gagah.

Saat ini, memang Hyundai masih mengembangkan Santa Fe generasi terbaru ini. Namun, beberapa bocoran menyebutkan bahwa Santa Fe generasi terbaru ini untuk pertama kalinya akan hadir sebagai mobil full-electric. Di luar negeri, Hyundai Santa Fe Facelift hadir dengan mesin Hybrid dan Plug-In Hybrid, namun tidak masuk ke Indonesia.

Hyundai Santa Fe generasi terbaru ini belum akan diluncurkan dalam waktu dekat. Rencananya Hyundai Santa Fe generasi terbaru ini akan diperkenalkan paling cepat tahun 2024 mendatang.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Mobil

Generasi terbaru Hyundai Sante Fe terpantau sedang diuji coba dan masih diselumuti stiker kamuflase yang memperlihatkan ubahan wujud dan desain yang kentara dibandingkan generasi...

Mobil

Pada dasarnya, Hyundai Santa Fe generasi keempat sudah dibekali dengan fitur keamanan yang lengkap. Namun khusus untuk pasar Tiongkok, Hyundai memberikan fitur keamanan yang...

Mobil

Last updated on 3 September, 2018 Umumnya, jika sebuah mobil sudah berganti generasi, maka model lamanya sudah tak lagi dijual. Namun, ini jadi pengecualian...

Berita Otomotif

Hyundai Santa Fe 2019 disediakan dalam 6 pilihan mesin. Yakni 2.0 GDI, 2.4 MPI, 3.3 MPI, 2.0 T-GDI Turbo, 2.0 CRDi Turbodiesel, dan 2.2...