Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Hyundai Ioniq 6 Siap Diperkenalkan Pertengahan Juli 2022

Hyundai Ioniq 6 Akan Siap Diperkenalkan Pada 14 Juli 2022
Mobil Konsep Hyundai Prophecy

Hyundai Ioniq 6 ini akan menggunakan basis model dari mobil konsep mereka yaitu Prophecy serta masih 1 basis dengan Hyundai Ioniq 5 dan Kia EV GT.

Autos.id – Teka-teki mengenai kapan Hyundai Ioniq 6 ini akan diluncurkan mulai mendapat titik terang. Mobil sedan dengan teknologi listrik ini akan segera diluncurkan oleh Hyundai pada 14 Juli 2022 mendatang. Rencananya mobil ini akan melakoni world premier-nya pada event otomotif Busan Motor Show 2022 di Korea Selatan.

Awalnya Hyundai Ioniq 6 ini akan diperkenalkan pada bulan Maret atau April silam namun harus mengalami penundaan hingga ke bulan Juli mendatang.

Hyundai Ioniq 6 Akan Siap Diperkenalkan Pada 14 Juli 2022

Spy Shot Hyundai Ioniq 6

Siap Diperkenalkan Ke Publik

Informasi mengenai peluncuran Hyundai Ioniq 6 ini bukan datang dari pihak Hyundai langsung. Salah satu media otomotif Korea Selatan, TheKoreanCarBlog menyebut mereka mendapat bocoran waktu pasti peluncuran Ioniq 6 ini dari salah satu orang Hyundai.

Sejatinya Hyundai Ioniq 6 ini sudah diperkenalkan pada sekitar bulan Maret atau April silam. Namun karena adanya perubahan dan revisi pada beberapa komponen memaksa pabrikan Korea Selatan ini menunda peluncuran sedan listrik yang masih 1 basis dengan Ioniq 5 tersebut.

Nantinya Hyundai Ioniq 6 akan menggunakan basis dari mobil konsep mereka yaitu Prophecy. Mobil konsep ini sudah diperkenalkan sejak tahun 2020 silam dan sudah dipamerkan ke beberapa pameran otomotif besar dunia. Hyundai menyebut bahwa Ioniq 6 ini akan disebut sebagai ‘Electrified Streamliner” yang akan menonjolkan desain yang mirip dengan mobil konsep Prophecy tersebut.

Hyundai Ioniq 6 Akan Siap Diperkenalkan Pada 14 Juli 2022

Spy Shot Hyundai Ioniq 6

Untuk versi produksinya nanti, Hyundai Ioniq 6 akan memiliki bobot yang lebih ringan dari mobil konsepnya tersebut. Mobil ini sendiri akan mengambil platform E-GMP yang juga digunakan pada beberapa mobil listrik keluarga Hyundai dan Kia seperti Ioniq 5 dan Kia EV6.

Mengenai drivetrain seperti motor listrik dan baterai yang digunakan, Hyundai Ioniq 6 juga akan menggunakan spesifikasi yang mirip-mirip seperti di Hyundai Ioniq 5 dan Kia EV GT. Baterai sebesar 77,4 kWh dengan motor listrik ganda akan menjadi andalannya. Baterai dan motor listrik ini bisa menghasilkan tenaga hingga 300 Hp dengan total jarak tempuh hampir 500 Nm untuk versi Long-Range.

Setelah meluncurkan Ioniq 6, Hyundai tidak akan berhenti sampai disitu untuk pengembangan mobil listriknya. Kedepannya beberapa produk baru seperti Ioniq 7 dan mobil SUV berukuran besar dengan basis platform E-GMP ini juga sedang dipersiapkan dan diprediksi akan segera meluncur di tahun 2024 mendatang.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Mobil

Mobil listrik Hyundai yang akan diproduksi di India ini akan dikembangkan khusus untuk pasar negara-negara berkembang dengan mengambil basis mobil berukuran compact atau kecil....

Mobil

Kabarnya Hyundai akan menghadirkan Ioniq 6 yang akan menggantikan peran Hyundai Sonata dan menggunakan segmen yang kurang lebih sama tetapi dengan teknologi mesin listrik....

Mobil

Investasi besar yang dilakukan Hyundai untuk pengembangan mobil listrik ini akan semakin menguatkan posisi Hyundai yang ingin lebih serius menggarap pasar mobil listrik yang...

Berita Otomotif

Salah satu mobil listrik penyumbang penjualan terbesar Hyundai di Amerika Serikat adalah Ioniq 5 terbaru. Autos.id – Kendaraan ramah lingkungan namapkanya sudah mulai diterima...