Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Hyundai Ioniq 5: Mobil Elektrik Ramah Lingkungan

Bebereapa waktu ini, dikabarkan Hyundai Ioniq 5 akan memulai produksi di Indonesia. Hal ini tentunya membawa angin segar bagi para penggemar otomotif di Indonesia.

Autos.id  –  Untuk kalian yang sudah tidak sabar, ada sedikit kilasan singkat tentang fitur-fitur dari Hyundai Ioniq 5. Dengan Hyundai Ioniq 5, terdapat sistem gerak konsol pada setiap kursinya. Anda dapat menggeser ke belakang sebanyak 140 mm kursi ke belakang. Dengan ini, dapat lebih nyaman untuk duduk di dalam mobil tersebut. Hal ini juga cocok bagi yang gemar melakukan perjalanan panjang dengan keluarga. Di mana jika kursi lebih sempit, kaki akan lebih keram.

Kursi roda Hyundai Ioniq 5 dilapisi kulit yang diproses ramah lingkungan yang diwarnai dan diolah dengan ekstraksi minyak tumbuhan dari biji.

Hyundai Ioniq 5

Perabotan lunak lainnya di seluruh kabin terdiri dari tekstil yang berasal dari serat ramah lingkungan seperti komponen bio tebu, wol dan benang poli, serta bahan tenun dari serat yang terbuat dari botol plastik bekas yang dihancurkan. Permukaan seperti dasbor, sakelar, roda kemudi, dan panel pintu dilapisi cat bio polyurethane yang terdiri dari minyak dari bunga lobak dan jagung.

Hal yang paling ditakutkan saat melihara mobil listrik biasanya adalah waktu charging yang lumayan lama. Apalagi, jika kita melakukan charge di stasiun elektrik. Namun, untuk mobil Hyundai Ioniq 5, waktu charging sangatlah singkat. Dengan pengisi daya 350 kW, IONIQ 5 dapat mengisi daya dari 10 persen hingga 80 persen hanya dalam 18 menit. Pengguna IONIQ 5 hanya perlu mengisi daya kendaraan selama lima menit untuk mendapatkan jangkauan 100 km.

Vehicle lo Load adalah fitur modern dari IONIQ 5. Dengan fitur ini, mobil elektrik IONIQ 5 dapat digunakan sebagai baterai untuk alat-alat listrik lainnya. Anda bisa memasang Microwave, Rice Cooker, atau benda-benda lain yang menggunaakan listrik. Pada IONIQ 5, Vehicle to Load terdapat baris kedua kursi penumpang.

Masih tidak ada informasi untuk Harga Hyundai IONIQ 5 di Pasar Indonesia. Namun, untuk pasar Amerika Serikat, harga berkisar antara Rp 550 jutaan hingga Rp 800 jutaan.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Berita Otomotif

Hyundai Motor Co membukukan kenaikan laba kuartalan 19% yang lebih baik dari perkiraan karena nilai tukar yang menguntungkan berhasil menutupi lonjakan biaya bahan baku...

Mobil

Selain memenangkan World Car Of The Year 2022, Hyundai Ioniq 5 juga berhasil memenangkan 2 penghargaan lainnya yaitu World Electric Vehicle Of The Year...

Hyundai

Kepala Operasi Hyundai Jose Muñoz pada Rabu, 13 April 2022 mengemukakan bahwa produsen mobil, Hyundai, berencana untuk membangun pabrik di AS untuk perakitan kendaraan...

Mobil

Hyundai Ioniq 6 rumornyan Akan segera debut dengan menggunakan baterai 77,4 kilowatt-jam. Autos.id  –  Hyundai mempertinjau Ioniq 6 pada 2020 dengan konsep Prophecy. Sejak...