Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Hyundai Ioniq 5 Meraih Penghargaan Mobil Terbaik Jerman Tahun 2021

Hyundai Ioniq 5 sepanjang tahun 2021 ini berhasil meraih berbagai penghargaan otomotif internasional.

Autos.id – Baru-baru ini, Hyundai Ioniq 5 berhasil meraih penghargaan German Car Of The Year atau mobil terbaik di Jerman untuk tahun 2021. Hyundai Ioniq 5 sendiri berhasil mengalahkan beberapa pabrikan premium Jerman seperti BMW dan Mercedes-Benz. Hyundai Ioniq sendiri meraih predikat mobil terbik di Jerman untuk katagori mobil energi terbaru atau “New Energy’.

Seperti yang dikutip dari The Driven, dalam katagory “New Energy” ini, Ioniq 5 berhasil mengalahkan mobil listrik dari BMW dan Mercedes-Benz yaitu BMW iX, dan Mercedes-Benz EQS.

 

Dalam acara penganugrahan German Car Of The Year 2021 ini, penilian dilakukan oleh 20 jurnalis otomotif internasional dan melakukan beberapa poin penilaian. Misalnya dari sisi desain, kemudian hal teknis seperti kemudahan, keamanan, serta kenyamanan dari mobil, dan juga kalkulasi ekonomi keuntungan yang didapat jika menggunakan mobil tersebut.

Dengan penghargaan German Car Car Of The Year 2021 untuk kategori New Energy ini, Ioniq 5 ini akan tampil diputara final ajang penghargaan tersebut. Nantinya SUV listrik compact tersebut akan ikut bersaing lagi dalam katagori “Compact”, “Premium”, serta “Performance” yang nantinya akan diumumkan lagi pada tanggl 25 November mendatang.

Bukan Penghargaan Pertama

Untuk Hyundai Ioniq 5 sendiri, ini bukanlah kali pertama mobil ini meraih penghargaan otomotif bergengsi. Karena sebelumnya, SUV listrik dari Korea Selatan ini sudah meraih sejumlah penghargaan bergengsi. Diantaranya yaitu kategori ‘Mid-Size Company Car”, “Premium Electric Car”, serta penganugrahan “Design Awards”.

 

Kemudian dalam ajang Carbuyer Best Car Awards 2022. Hyundai Ioniq 5 juga berhasil meraih penghargaan dalam katagori “Best Company Car” serta “Best Family Electric Car”. Dan juga diajang News UK Motor Awards 2021, mobil ini juga meraih penghargaan “Best Designed Car Of The Year” serta “Motoring Innovation Of The Year”.

Chief Creative Officer Hyundai Motor Corp, Luc Donckerwolke menyatakan bahwa Hyundai Ioniq 5 ini adalah mobil pertama yang dirancang dari dalam hingga luar serta menampilkan desain yang inovatif dan sudah mengusung Electric Global Modular Platform atau E-GMP terbaru. “Penghargaan ‘New Energy” pada Ioniq 5 ini membuktikan bahwa Hyundai bisa memproduksi sebuah mobil listrik yang sesuai dengan apa yang diinginkan oleh konsumen,” tambah Luc.

Sejak diluncurkan pertama kali dibulan Februari, Ioniq 5 sudah mencuri perhatian banyak orang diseluruh dunia yang ingin membeli mobil listrik. Dimana keunggulan SUV yang satu ini adalah mobil ini bisa ngecas dari 10% ke 80% hanya dalam waktu 18 menit saja atau fast charging. Dan juga baru-baru ini, Hyundai juga menyediakan kapasitas baterai yang lebih besar. Dari sebelumnya 72,6 kWh menjadi 77,4 kwh.

Dengan penambahan kapasitas baterai terbaru ini, Hyundai Ioniq 5 diklaim bisa menempuh jarak hingga 480 bahkan hingga 490 sekali ngecas dalam kondisi baterai penuh. Sebelumnya dengan kapasitas baterai 72,6 kwh bisa menempuh jarak hingga 423 km sekali ngecas dalam kondisi baterai penuh.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Mobil

Selain memenangkan World Car Of The Year 2022, Hyundai Ioniq 5 juga berhasil memenangkan 2 penghargaan lainnya yaitu World Electric Vehicle Of The Year...

Mobil

Hyundai Ioniq 5 pada tahun 2023 dikabarkan akan meningkatkan baterainya menjadi 77,4kWh. Autos.id  – Hyundai Ioniq 5 mungkin baru mencapai Australia pada beberapa bulan...

Mobil

Bebereapa waktu ini, dikabarkan Hyundai Ioniq 5 akan memulai produksi di Indonesia. Hal ini tentunya membawa angin segar bagi para penggemar otomotif di Indonesia....

Berita Otomotif

Baru diluncurkan dalam hitungan 2 jam, sebanyak 240 unit Hyundai Ioniq 5 langsung ludes terjual di Austrlia. Jumlah tersebut lebih sedikit dengan jumlah awal...