Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Honda Umumkan Spesifikasi Honda NSX Type S

Honda mengumumkan NSX Type S

Last updated on 11 November, 2021

Honda NSX Type S menghadirkan fitur terbaru

Tokyo, Autos.id  –  Honda merilis informasi mengenai spesifikasi Honda NSX Type S generasi kedua. Honda NSX Type S hadir dengan peningkatan performa serta desain yang lebih agresif serta menghadirkan kesenangan berkendara yang lebih. Menggunakan mesin 3,5L V 6-silinder DOHC twin turbo dengan sistem 4WD SPORT HYBRID SH-AWD, 9-speed Dual Clutch Transmission (DCT). Output mesin juga telah ditingkatkan pada efisiensi pembakaran mesin.

Selain itu, untuk lebih meningkatkan kesenangan berkendara, Honda menghadirkan fitur Paddle Hold dan Downshift. Fitur yang dapat mengatur suara mesin dan menurunkan gigi ke gigi yang sesuai pada varian Honda NSX Type S.

Honda NSX Type S terbaru

Baca juga: Daftar Harga Motor Honda November 2021

Dari sisi eksterior, desain bodi lebih lebar, lebih rendah serta lebih menonjol. Desain bumper depan dan belakang menggunakan penambahan carbon fibre sports package baru untuk  meningkatkan kinerja aerodinamis yang lebih maksimal. Untuk kaki-kakinya Honda menyematkan desain baru yaitu forged aluminium wheels dengan ukuran ban yang berbeda yaitu ukuran 19 inci untuk ban depannya sedangkan ban belakangnya menggunakan ukuran 20 inci.

Sementara pada sisi interior, mobil ini menggunakan pilihan jok baru, roof lining berbahan alcantara serta sandaran kepala serta terdapat bordir logo NSX. Selain itu bubuhan logo Type S pada glove box serta smart key untuk menambah kesan sporty serta kebangaan bagi penggunanya.

Baca juga: Honda NSX GT3, Sang Legenda Dari Lintasan Balap

Honda NSX Type S

Mobil ini juga menjadi lebih menarik dengan karakter sebuah mobil super sport dengan warna Carbon Matte Grey yang akan menjadi warna terbatas. NSX Type S dengan warna baru ini akan tersedia 350 unit di seluruh dunia. Rencananya 300 unit akan masuk pasar Amerika Serikat, 15 unit di Canada dan 30 unit di Jepang.

Pada 14 Agustus lalu, pelelangan di AS melelang NSX Type S produksi pertama dengan kode VIN #001. Pemenang lelang tersebut adalah pebisnis asal AS, Rick Hendrick, yang membayar 1,1 juta Dollar. Rick juga telah memiliki mobil pertama untuk generasi NSX sebelumnya pada lelang tahun 2016.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Berita Otomotif

NSX Tipe S Generasi Kedua ini merupakan ungkapan terimakasih Honda kepada konsumennya Jepang, Autos.id  –  Honda merilis informasi mengenai Honda NSX Type S generasi...