Berita Otomotif

Honda Gelar Kompetisi Nasional untuk Tingkatkan Kualitas SDM

Kemajuan sebuah perusahaan sangat tergantung terhadap kualitas sumber daya manusia (SDM). Demi meningkatkan kualitas SDM yang dimilikinya, PT Honda Prospect Motor (HPM), menggelar kompetisi nasional yang melibatkan seluruh lini pelayanan dealer.

Autos.id – PT Honda Prospect Motor (HPM) menggelar ajang tahunan “Honda Skill Contest 2019” untuk yang ke-15 kalinya pada Minggu (17/2) kemarin di fasilitas Training Center HPM, Jakarta. Kontes ini digelar untuk meningkatkan kualitas SDM Honda, dan terpecah ke dalam berbagai kategori yang meliputi seluruh lini pelayanan terhadap konsumen, termasuk wiraniaga, teknisi servis, spare parts hingga customer care officer.

Di tahun ini, sebanyak 80 finalis telah terpilih untuk mengikuti babak final Honda Skill Contest 2019. Sebelumnya, para peserta telah melalui tahap seleksi yang diikuti 1.100 peserta di lima wilayah main dealer Honda yang membawahi seluruh dealer resmi Honda di Indonesia.

Para finalis yang lolos terdiri dari 10 orang wiraniaga dan service advisor, serta 40 orang teknisi servis yang terdiri dari teknisi repair dan teknisi pair maintenance. Selain itu, sebanyak 10 orang dari spare parts dan customer care officer juga turut berpartisipasi dalam kontes keahlian tersebut.

Sebanyak 80 finalis telah terpilih untuk mengikuti babak final Honda Skill Contest 2019 (Foto: HPM)

Semua wiraniaga yang menjadi finalis berasal dari sembilan dealer, yaitu dua orang dari Honda Surabaya Center, Mangga Dua, Megatama, Pondok Pinang, Sunter, Bandung Center, Gajah Mada, Cikarang dan Arista Sudirman. Para wiraniaga ini akan diuji mengenai pengetahuan produk dan kemampuan melayani pelangan melalui ujian tertulis dan simulasi peran.

Sementara itu, di kategori teknisi servis, sebanyak 50 yang berasal dari 30 dealer lolos ke tahap final. Teknisi tersebut berasal dari Honda Jakarta Center, Bintaro, Fatmawati, Permata Hijau, Trimegah BSD, Permata Serpong, Prima Harapan Indah, Bandung Center, Kumala Karawang, Abadi Cibiru, Semarang Center, Anugerah, Istana Cendrawasih, Solo Baru, Tegal Raya, Surabaya Center, Mandalasena, Surya Agung, Jemursari, Istana Jember, Cikarang, Trio Motor, Arista Sudirman, Arista Rajabasa, SM Amin, dan Arista Ringroad.

Sedangkan sepuluh finalis dari Spare Parts berasal dari 10 dealer Honda yang terdiri dari Honda Trimegah BSD, Prima Harapan Indah, Imora Sentul, Bandung Center, Tegal Raya, Mandalatama BSB, Mandalasena, Istana Jember, Daya Motor, dan Trio Motor. Dalam kontes untuk bagian Spare Parts, para Partman juga berlomba menjadi yang terbaik dalam penguasaan dan pengetahuan spare parts.

Para customer care officer akan berlomba dalam hal cara melayani pelanggan (Foto: HPM)

Untuk kontes customer care officer, 10 peserta berasal dari 10 dealer Honda yang terdiri dari Honda Bintaro, Megatama Kapuk, Prima Harapan Indah, Sonic, Anugerah Sejahtera, Mandalatama BSB, Dewata Motor, Royal Wiyung, SM Raja, dan Arista Ringroad. Dalam kontes tersebut, para customer care officer akan berlomba dalam hal cara melayani pelanggan, baik untuk yang ingin menanyakan informasi tentang produk maupun cara penanganan keluhan yang beragam.

“Selain melakukan ekspansi dealer dan penyegaran di produk-produk Honda, kami juga terus berupaya meningkatkan kualitas SDM untuk menghadapi ketatnya persaingan di industri otomotif. Melalui ajang ini, kami berharap dapat melahirkan lebih banyak SDM yang kompeten di seluruh aspek layanan 3S demi kepuasan konsumen yang total di seluruh dealer Honda,” Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor.

Baca juga: Rombongan CR-V Turbo Selesaikan Perjalanan Jelajah Nusantara

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top