Berita Otomotif

Honda dan Hitachi Kerjasama Produksi Massal Mobil Listrik

Mobil Listrik Honda

Demi memajukan produksi dan penyebaran mobil listrik Honda, perusahaan mengadakan kerja sama dengan Hitachi sebagai pemasok motor listrik.

Tokyo, Autos.id – Honda semakin memantapkan langkahnya dalam upaya pembangunan infrastruktur pendukung yang solid dalam pengembangan mobil listriknya. Untuk itu berbagai langkah strategis dilakukan termasuk bekerja sama dnegan berbagai perusahaan teknologi.

Salah satu hal yang terlihat agresif adalah penandatanganan kesepakatan kerjasama antara Honda dan Hitachi untuk menciptakan usaha patungan yang fokus pada pengembangan mobil listrik Honda.

“Perusahaan ini akan mendapat jukukan Hitachi Automotive Electric Motor Systems yang akan fokus pada pembangunan motor listrik untuk mendukung baterai mobil listrik Honda”

Carscoops, Rabu (5/7/2017) mengungkapkan Honda mengucurkan cukup banyak dana segar yang tak dipublikasikan untuk mendirikan perusahaan patungan bersama Hitachi dengan investasi yang mencapai 5 miliar Yen yang setara dengan Rp 580 miliar.

Mobil Listrik Honda

Hitachi Pasok Motor dan Komponen Baterai Listrik untuk Honda

Perusahaan ini akan mendapat jukukan Hitachi Automotive Electric Motor Systems yang akan fokus pada pembangunan motor listrik untuk mendukung baterai mobil listrik Honda, mobil hibrida bensin-listrik dan hybrid plug-in Honda.

Usaha ini pertama kali terpublikasi Februari 2017 dengan tujuan menggabungkan keahlian kedua perusahaan tersebut dalam upaya memenuhi permintaan industri kendaraan listrik yang berkembang pesat beberapa tahun belakangan.

Takahiro Hachigo, Kepala Eksekutif Honda mengatakan usaha produksi motor listrik ini bersifat usaha padat modal yang akan mendukung pengembangan produk mobil listrik Honda sendiri dalam volume yang besar untuk konsumen.

Hitachi akan memiliki 51 persen saham dalam joint venture tersebut dan Honda akan mengendalikan 49 persen sisanya.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top