Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Honda Civic Type-R Generasi Terbaru Pecahkan Rekor Di Sirkuit Suzuka

Honda Civic Type-R Generasi Terbaru Pecahkan Rekor Di Sirkuit Suzuka

Catatan rekor waktu tercepat mengitari Sirkuit Suzuka ini mengalahkan catatn waktu Honda Civic Type-R generasi sebelumnya.

Autos.id – Honda Civic Type-R Generasi Terbaru memang baru di luncurkan dalam versi prototipe pada event Tokyo Auto Salon awal Januari silam. Namun mobil ini nampaknya tidak akan lama lagi akan segera menampakan wujud aslinya dan di perkenalkan secara global. Bahkan mobil ini juga di uji coba di Sirkuit Suzuka, Jepang dan memecahkan sebuah rekor yang cukup menarik.

Honda Civic Type-R generasi keenam ini memecahkan rekor waktu tercepat mengitari Sirkuit Suzuka untuk kategori mobil penggerak roda depan atau FWD.

Honda Civic Type-R Generasi Terbaru Pecahkan Rekor Di Sirkuit Suzuka

Catatan Waktu Tercepat

Dalam pengetesan yang di lakukan Honda sekitar pertengahan bulan Maret tersebut, Honda Civic Type-R ini berhasuk mencatatkan waktu 2 menit, 23,120 detik. Pada pengujian tersebut, layout Sirkuit Suzuka yang digunakan dalam pengetesan adalah layout Grand Prix Circuit yang juga digunakan untuk ajang balap Formula 1 sepanjang 5,8 km.

Catatan waktu 2 menit, 23,120 detik tersebut sekaligus mematahkan torehan waktu pendahulunya yaitu Honda Civic Type-R Limited Edition. Dalam pengetesan yang di lakukan pada Februari 2020 silam, Honda Civic Type-R Limited Edition tersebut mencatatkan waktu 2 menit 23,993 detik. Artinya kurang hampir memiliki selisih waktu hampir 1 detik lebih lambat di bandingkan Civic Type-R terbaru ini.

Sama seperti generasi yang saat ini masih di jual dengan kode bodi FK8, Honda Civic Type-R generasi keenam yang menggunakan kode body FL masih akan menggunakan format penggerak roda depan dan transmisi manual. Hal ini sangat berbeda dengan beberapa rival Civic Type-R yang sudah mengusung penggerak AWD dengan transmisi Dual Clutch.

Honda Civic Type-R Generasi Terbaru Pecahkan Rekor Di Sirkuit Suzuka

Meskipun begitu, Honda sejauh ini belum meberikan bocoran secara resmi bagaimana spesifikasi dari mesin serta fitur yang akan di bawa untuk Honda Civic Type-R generasi terbaru ini. Yang pasti, mobil ini masih akan terasa kental dengan nuansa sporty khas hot hatchback dengan performa yang juga tidak bisa dianggap remeh serta desain dan bentuk bodi yang sporty.

Sama seperti generasi sebelumnya, Honda Civic Type-R ini juga akan berbasis dari Civic Hatchback yang di jual di pasar Amerika Utara. Bila berkaca pada kamuflase yang sudah di perkenalkan, salah satu perbedaan yang cukup mencolok adalah adanya spoiler besar di bagian belakang yang tetap mencirikan sebuah mobil sporty yang siap di bawa ke trek sirkuit.

Menarik untuk dinantikan bagaimana wujud sesungguhnya dari Honda Civic Type-R beserta spesifikasi mesin dan fitur yang akan di hadirkan oleh Honda ini.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Mobil

Recall pada Honda Civic dan City yang terjadi di Malaysia ini berlaku pada unit yang diproduksi di tahun 2021 dengan 2 masalah yang berbeda...

Berita Otomotif

Nantinya opsi Honda Civic Type-R dengan mesin Hybrid dan penggerak All-Wheel Drive ini akan menjadi alternatif dari hot hatchback legendaris dari Honda tersebut. Autos.id...

Reviews

Sama seperti generasi-generasi sebelumnya, Honda Civic Type R masih menggunakan basis dari varian Hatchback dengan penggerak roda depan dan transmisi manual. Autos.id – Yang...

Reviews

Varian Honda Civic dengan mesin Hybrid ini melengkapi varian non Hybrid yang masih dijual di pasar Thailand dan mengambil basis mesin yang sama dengan...