Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Honda Civic Terbaru Mendapat Rating Bintang 5 Untuk Uji Tabrak Dari Euro NCAP

Honda Civic Terbaru Mendapat Rating Bintang 5 Untuk Uji Tabrak Dari Euro NCAP

Uji tabrak atau crash test pada Honda Civic generasi terbaru ini meraih rating bintang 5 yang membuatnya termasuk salah satu mobil teraman yang dimiliki oleh Honda.

Autos.id – Honda Civic generasi kesebelas memang sudah beredar di pasar global sejak pertengahan tahun 2021 silam. Mobil sedan andalan dari Honda ini mendapat berbagai lompatan fitur serta teknologi yang cukup signifikan dibandingkan generasi sebelumnya. Tidak terkecuali dari safety dari mobil ini yang juga semakin membaik.

Bahkan Honda Civic generasi terbaru ini meraih rating bintang 5 dalam uji tabrak yang dilakukan oleh salah satu lembaga terkemuka Euro-NCAP.

Honda Civic Terbaru Mendapat Rating Bintang 5 Untuk Uji Tabrak Dari Euro NCAP

Detail Uji Tabrak Honda Civic

Seperti yang dilansir dari situs resmi Euro-NCAP pada Rabu (16/11/2022), Honda Civic generasi terbaru ini mendapat penilaian yang tergolong sangat memuaskan. Unit yang duji tabrak oleh Euro-NCAP ini merupakan varian Hatchback dengan mesin hybrid atau yang Honda sebut sebagai e:HEV. Honda berhasil memberikan kualitas safety yang sangat memuaskan.

Dimulai dari perlindungan terhadap penumpang dewasa, Honda Civic generasi terbaru ini mendapat skor nyaris sempurna yaitu 13.6 poin dari keumungkinan 16 poin. Dalam penilaian ini, penumpang yang duduk dibagian depan tidak mengalami cedera serius berkat airbag yang berfungsi secara optimal serta perlindungan pada bagian lutut pengemudi juga sangat optimal.

Perlindungan dari bagian depan ini juga terbantu pada perlindungan untuk orang-orang sekitar yang saat terjadi kecelakaan tidak mengalami cedera yang terlalu serius. Selain airbag pada bagian depan, semua airbag disekujur mobil baik itu airbag samping hingga airbag pilar mengembang dengan sempurna dan memberikan perlindungan ekstra pada semua orang yang berada didalam mobil saat terjadi kecelakaan.

Honda Civic Terbaru Mendapat Rating Bintang 5 Untuk Uji Tabrak Dari Euro NCAP

Lalu saat mobil ini ditabrak dalam kecepatan 64 km/jam, meskipun area depan mobil hancur, tetapi beberapa perangkat safety sepeti airbag dan radar memproteksi dari kemungkinan terburuk saat terjadi kecelakaan berat. Lalu untuk tabrakan dari samping, body mobil ini mampu memproteksi penumpang di dalam dengan baik karena pemanfaatan baja yang jauh lebih kuat.

Perlindungan terhadap penumpang anak-anak juga sangat baik dan membuatnya terhindar dari kemungkinan cedera yang serius. Bahkan Euro-NCAP memberikan poin 13 dari keumgkinan 16 poin untuk perlindungan pada penumpang anak-anak. Secara keseluruhan, Honda Civic generasi terbaru ini mendapat rating yang baik dengan raihan bintang 5.

Untuk pasar Indonesia, Honda Civic yang dijual di tanah air ini hadir dengan bentuk body sedan. Belum ada varian Hatchback seperti yang menjadi mobil penguji untuk uji tabrak Euro-NCAP ini. Dan juga di Indonesia hanya tersedia dengan mesin 1.500 cc Turbo alias belum tersedia dengan mesin e:HEV atau mesin hybrid.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Mobil

Dalam uji tabrak Toyota bZ4X yang dilakukan oleh Euro-NCAP memperlihatkan hasil yang sangat memuaskan berkat beberapa peranti keselamatan canggih yang ada pada mobil tersebut....

Mobil

Rating bintang 5 pada uji tabrak atau crash test pada Mazda CX-60 ini juga menambah daftar panjang produk Mazda yang berhasil meraih predikat tersebut....

Mobil

Recall pada Honda Civic dan City yang terjadi di Malaysia ini berlaku pada unit yang diproduksi di tahun 2021 dengan 2 masalah yang berbeda...

Berita Otomotif

Crash test atau uji tabrak yang dilakukan oleh Asean NCAP pada Honda HR-V dan BR-V ini sama-sama mendapatkan rating bintang 5 dengan parameter pengetesan...