Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Honda Civic Dan City Terkena Recall Di Malaysia, Bagaimana Di Indonesia?

Honda Civic Dan City Terkena Recall Di Malaysia, Apakah Berpengaruh Di Indonesia?

Recall pada Honda Civic dan City yang terjadi di Malaysia ini berlaku pada unit yang diproduksi di tahun 2021 dengan 2 masalah yang berbeda antara kedua mobil tersebut.

Autos.id – Sebuah kabar kurang menyenangkan datang dari mobil Honda yang diproduksi di Malaysia yaitu City dan Civic. Kedua produk sedan dan hatchback ini terkena recall atau penarikan unit kembali karena aadanya 2 masalah berbeda yang terjadi pada kedua produk ini.

Recall yang terjadi pada Honda Civic dan City sejauh ini hanya berlaku untuk unit yang diproduksi dan di jual di pasar Malaysia.

Honda Civic Dan City Terkena Recall Di Malaysia, Apakah Berpengaruh Di Indonesia?

Honda City RS e:HEV

Detail Masalah Recall Yang Terjadi

Seperti yang dilansir oleh Paultan pada Selasa (20/9/2022), masalah yang terjadi pada Honda City RS ini berkaitan dengan sensor Honda Sensing yang mengalami masalah. Kamera radar yang menjadi tulang punggung fitur Honda System ini tidak bisa bergungsi secara optimal. Terkadang kamera radar Honda Sensing sering mati dan hidup otomatis yang sangat membahayakan keselamatan saat berkendara di jalan.

Berkaitan dengan Honda Civic, Honda Malaysia menyebutkan bahwa masalah yang terjadi berkaitan dengan rel jok sisi pengemudi yang terpasang kurang sempurna. Diduga pengelasan pada bagian kursi pengemudi ada beberapa bagian yang belum terpasang dengan sempurna. Hal tersebut membuat saat berkendara, posisi mengemudi bisa berubah-ubahn dan jelas akan membahayakan ketika berkendara.

Honda Malaysia menyebut untuk unit yang terdampak recall ini aadalah sebanyak 702 unit. Unit yang terdampak recall ini diantaranta Honda City RS e:HEV produksi tahun 2021 serta Honda Civic FE produksi tahun 2022. Lalu khusus untuk 630 unit Honda City Hybrid dan 72 unit Honda Civic FE juga mendapat recall khusus yang berkaitan dengan masalah yang jauh lebih serius dibandingkan masalah awal recall ini.

Honda Civic Dan City Terkena Recall Di Malaysia, Apakah Berpengaruh Di Indonesia?

Honda Civic RS

Pihak Honda Malaysia pun meminta maaf atas ketidaknyamanan yang didapatkan oleh konsumen ini. Meskipun terjadi recall pada kedua mobil ini, Honda Malaysia menyebutkan bahwa sejauh belum ditemukan laporan kecelakaan yang menimbulkan korban luka hingga korban jiwa akibat masalah yang terjadi pada kedua mobil tersebut.

Honda Malaysia sendiri sudah memberikan surat pemberitahuan kepada konsumen yang mobilnya terdampak recall. Honda Malaysia juga memastikan tidak akan membebankan biaya sepeserpun selama proses recall ini berlangsung. Belum diketahui apakah recall ini juga berdampak dengan unit yang di Indonesia tidak. Mengingat Honda Civic dan Honda City yang dijual di Indonesia tidak ada yang di rakit di pabrik Malaysia.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Mobil

Uji tabrak atau crash test pada Honda Civic generasi terbaru ini meraih rating bintang 5 yang membuatnya termasuk salah satu mobil teraman yang dimiliki...

Mobil

Versi penyegaran atau Facelift pada Honda City Hatchback kabarnya akan meluncur paling awal di semester pertama 2023 mendatang. Autos.id – Semenjak Honda Jazz generasi...

Reviews

Varian Honda Civic dengan mesin Hybrid ini melengkapi varian non Hybrid yang masih dijual di pasar Thailand dan mengambil basis mesin yang sama dengan...

Mobil

Catatan rekor waktu tercepat mengitari Sirkuit Suzuka ini mengalahkan catatn waktu Honda Civic Type-R generasi sebelumnya. Autos.id – Honda Civic Type-R Generasi Terbaru memang...