Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Honda City Akan Segera Dapatkan Facelift, Seperti Ini Bocorannya

Honda City Facelift Akan Segera Facelift, Seperti Ini Bocorannya

Versi penyegaran atau Facelift pada Honda City Hatchback kabarnya akan meluncur paling awal di semester pertama 2023 mendatang.

Autos.id – Semenjak Honda Jazz generasi terbaru tidak dijual di Asia Tenggara, posisinya digantikan oleh Honda City Hatchback. Mobil yang juga memiliki varian sedan dengan nama yang sama tersebut sudah beredar sejak tahun 2020 silam dan masuk ke Indonesia di tahun 2022. Diam-diam, Honda akan memberikan penyegaran pada Honda City Hatchback.

Penyegaran yang dilakukan memang bersifat minor facelift dengan ubahan yang pada dasarnya tidak akan berbeda jauh dengan model yang saat ini beredar.

Honda City Facelift Akan Segera Facelift, Seperti Ini Bocorannya

Tertangkap Kamera Sedang Uji Jalan

Disadur dari Headlightmag, Honda City Hatchback tertangkap kamera sedang melakukan uji jalan di Thailand. Dari gambar yang berhasil dihimpun, bisa dibilang City Hatchback facelift ini masih menggunakan guratan body dan desain yang masih mirip dengan generasi saat ini. Yang menarik, bagian grill dan bumper depan mobil ini diberi stiker kamuflase berwarna hitam.

Stiker kamuflase di bagian grill dan bumper depan mengindikasikan bahwa fokus ubahan Honda pada City Hatchback Facelift ini berada di bagian depan. Lalu dari samping dan belakang, meskipun terlihat samar-samar, kemungkinan besar masih akan dipertahankan. Serta bagian body kit atau side skirt yang meskipun terlihat samar-samar, nampaknya juga akan diberi ubahan dengan tampilan yang lebih sporty.

Selain itu, Honda memang masih menutup rapat mengenai kemunculan City Hatchback Facelift. Termasuk juga apakah varian sedan juga akan mendapat ubahan juga masih misteri. Dan untuk varian mesin, kemungkinan besar Honda masih akan mempertahankan tiga pilihan mesin yang saat ini beredar di beberapa negara.

Honda City Facelift Akan Segera Facelift, Seperti Ini Bocorannya

Di Thailand sendiri, Honda City Hatchback dibekali mesin 1.000 cc, 3 silinder dengan Turbo yang memiliki tenaga 122 Hp di 5.500 rpm dan torsi 173 Nm di 2.000 rpm hingga 4.500 rpm. Tenaga dan torsi tersebut disalurkan melalui transmisi CVT.

Sedangkan di Malaysia, City Hatchback hadir dengan mesin Hybrid berkapasitas 1.500 cc, 4 silinder Atkinson Cycle. Dari mesin konvensionalnya menghasilkan tenaga 98 Hp di 5.600 hingga 6.400 rpm dan torsi 127 Nm. Mesin ini digabungkan dengan motor listrik bertenaga 109 Hp dan torsi 253 Nm dan disalurkan melalui transmisi CVT.

Dan untuk versi Indonesia, mesin 1.500 cc, 4 silinder, DOHC dengan kode mesin L15ZF masih akan dipertahankan untuk versi Facelift-nya nanti. Mesin ini menghasilkan tenaga 121 Ps di 6.600 rpm dan torsi 145 Nm di 4.300 rpm dengan pilihan transmisi Manual 5 Speed dan Otomatis CVT masih akan menjadi andalan untuk pasar Indonesia.

Belum diketahui kapan versi Facelift dari Honda City Hatchback ini hadir, begitu juga dengan versi sedannya. Kemungkinan besar akan mulai diperkenalkan pada semester pertama tahun 2023 dengan Thailand menjadi negara pertamanya, disusul negara Asia Tenggara lainnya termasuk Indonesia.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Mobil

Recall pada Honda Civic dan City yang terjadi di Malaysia ini berlaku pada unit yang diproduksi di tahun 2021 dengan 2 masalah yang berbeda...

Mobil

Pencapaian ini semakin menegaskan komitmen Honda terhadap keselamatan penggunanya Bangkok, Thailand  – Dua mobil sedan Honda yaitu Honda Accord dan Honda City telah menerima...

Berita Otomotif

Honda City ternyata kalah jauh dari Civic Turbo, bahkan kekalahan ini sudah berlangsung dua bulan, yakni di Januari dan Februari 2018. Jakarta, Autos.id –...

Komunitas

Para pembersut mobil Honda City Club (ICC) Chapter Surabaya kembali melakukan touring dan gathering sekaligus membahas rencana untuk tahun 2018. Jakarta, Autos.id – Jelang...