Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Honda Catat Penjualan Bulanan Tertinggi Pasca Pandemi

All New Honda BR-V

Last updated on 19 Oktober, 2022

Honda mampu menjual 12.977 unit mobil di Indonesia sepanjang September 2022, melanjutkan tren positif mereka pada semester kedua tahun ini.

Jakarta, Autos.id  –  Pencapaian tersebut juga merupakan rekor penjualan retail bulanan tertinggi mereka di tanah air sejak pandemi Covid-19, yang sudah berlangsung hampir tiga tahun. Sebelumnya, pada awal 2020, penjualan Honda sempat anjlok, terutama akibat pembatasan aktivitas oleh pemerintah Indonesia serta terganggunya pasokan komponen produksi.

Situasi berangsur membaik pada 2021 dan 2022, walaupun kelangkaan komponen masih menyulitkan mereka untuk memenuhi permintaan konsumen yang mulai tinggi.

“Kami belum sepenuhnya kembali ke level sebelum pandemi, tapi penjualan Honda saat ini telah menunjukkan tren pertumbuhan yang sangat baik,” kata Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM), Yusak Billy di Jakarta, baru-baru ini.

“Ini tak lepas dari penyegaran produk kami dan aktivitas masyarakat yang kembali meningkat. Namun, dampak pandemi masih cukup terasa. Oleh karena itu, kami akan terus memonitor pasokan komponen dan berusaha secepatnya memenuhi permintaan konsumen,” tambahnya.

Total, penjualan retail Honda untuk 2022 adalah 88.393 unit, atau meningkat 29 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Capaian tersebut didukung oleh performa apik dari tiga model unggulan, yakni Honda Brio, All-New Honda HR-V, dan All-New Honda BR-V.

Honda HR-V

Untuk periode September 2022, Honda Brio terjual sebanyak 6.009 unit, dengan rincian Satya 4.950 unit dan RS 1.059 unit. Jika dihitung sejak awal tahun, city car andalan Honda itu sudah mencatat 41.778 penjualan.

All-New Honda HR-V laku 3.003 unit, yang merupakan penjualan retail tertingginya selama 2022. Total, mobil ini diboyong oleh 16.745 pembeli sejak Januari. Crossover kompak All-New Honda BR-V terjual 2.538 unit selama September 2022 (juga retail bulanan tertingginya), dengan total 16.915 pengiriman sejak awal tahun.

Selain tiga besar tadi, ada pula Honda City Hatchback RS (615 unit), New Honda CR-V (600), All-New Honda Civic RS (70), New Honda Mobilio (61), All-New Honda City (57), dan New Honda Accord (24).

Demi menjaga, bahkan meningkatkan penjualan, Honda menawarkan program baru bertajuk “Share Your Redefined Experience” untuk periode Oktober hingga Desember 2022.

Pelanggan berkesempatan mendapatkan Special Leasing Program untuk 1 Tahun, Fleet Sales Package Value hingga Rp10 juta, Daily, Weekly, dan Monthly Rewards masing-masing Rp5 juta, serta Bebas Biaya Perawatan Berkala (Jasa dan Parts sampai dengan 50.000 km atau 4 tahun).

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Berita Otomotif

Last updated on 16 November, 2022 Selama bulan Oktober 2022, Honda mobil berhasil menjual lebih dari 11 ribu unitnya Jakarta, Autos.id  – Pada bulan...

Balap

Putaran keenam atau yang terakhir di tahun 2022 ini Jakarta, Autos.id  – Untuk pertama kalinya, pembalap tim Honda Racing Indonesia (HRI) berhasil meraih juara...

Balap

Ajang balap OMR Honda City Hatchback RS Speed Challenge 2022 disambut antusias para pembalap dan berhasil melahirkan pembalap muda yang handal Sentul, Autos.id  –...

Reviews

Bukan hanya pertama kali di dunia, tetapi Indonesia menjadi satu-satunya negara yang dipercaya untuk memproduksi Honda WR-V Jakarta, Autos.id  –   Sejak diperkenalkan pertama kali...