Berita Otomotif

Honda BR-V Special Edition Hadir di Malaysia, Mungkinkah Meluncur Di IIMS?

New Honda BR-V diluncurkan pada IIMS 2018 lalu, mungkinkah kehadirannya kembali di ajang IIMS 2019?

Autos.id – Pada gelaran Malaysia Autoshoow 2019 yang saat ini tengah berlangsung, Honda menghadirkan beberapa mobil edisi khusus, salah satunya Honda BR-V Special Edition. Sayangnya, perubahan pada low-SUV ini tak terlalu mencolok.

Honda BR-V Special Edition dibekali dengan beberapa komponen tambahan, yaitu running-board, side-step garnish, dan tailgate spoiler. Mobil ini juga dilabur dengan warna Passion Red Pearl atau pun Whit Orchid.

Sementara itu, di sisi interior, pabrikan asal Jepang itu menyematkan head-unit 6,8 inci pada Honda BR-V Special Edition varian SE dan 6,1 inci untuk varian V.

Selebihnya, mobil pesaing Toyota Rush ini tetap sama dengan versi standarnya, memiliki velg 16 inci, dual-front airbag, keyless entry and start, kamera belakang, dan VSA (Vehicle Stability Assist).

Dapur pacunya juga masih sama, dihuni mesin i-VTEC 1.500 cc SOHC. Konfigurasi tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 118 dan torsinya mencapai 145 Nm.

Karena hanya diproduksi sebanyak 300 unit, harga Honda BR-V Special Edition tentu lebih tinggi. Di Malaysia, mobil ini dibanderol mulai  90.700 ringgit Malaysia yang setara dengan Rp310 jutaan

Di Indonesia sendiri, New Honda BR-V diluncurkan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018. Dengan penyegaran di bagian eksterior yang menegaskan karakter kokoh dan tangguh dari sebuah mobil LSUV, sekaligus fitur baru di kabin yang membuat perjalanan semakin nyaman.

New Honda BR-V masih dibekali mesin 1.5L i-VTEC yang menghasilkan tenaga maksimal 120 PS pada 6.600 rpm, serta torsi maksimal 145 Nm pada 4.600 rpm. Dengan High Ground Clearance 201 mm serta radius putar 5,3 m membuat manuver lebih lincah di berbagai medan jalan.

Untuk keselamatan pengendara, New Honda BR-V dirancang dengan struktur rangka G-CON + ACE™ untuk meredam benturan saat terjadi kecelakaan serta sistem pengereman ABS + EBD, Vehicle Start Assist (VSA)* untuk menjaga stabilitas kendaraan, serta Hill Start Assist (HSA)* untuk memudahkan akselerasi setelah berhenti di tanjakan. Sedangkan untuk aspek keamanan, New Honda BR-V juga didukung sistem Keyless Entry, Immobilizer dan Alarm System.

Ketika dikonfirmasikan kepada pihak PT Honda Prospect Motor, mereka belum bisa memberitahukannya. Mungkinkah Honda BR-V Special Edition mendarat di IIMS tanggal 25 April – 5 Mei 2019 mendatang ? Kita tunggu saja!

Sumber: berbagai sumber

Foto: berbagai sumber

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top