Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Hino Kenalkan Truk dan Bus Baru untuk Bisnis Niaga di Indonesia

Hino Dutro

Bertepatan dengan diselenggarakannya GIIAS 2017, Hino memperkenalkan Hino New Duty Dutro 130 HDL dan Hino Dutro 130 HD, serta Hino Bus RM 380.

Tangerang, Autos.id – PT Hino Motor Sales (HMSI) menampilkan 7 kendaraan komersial di boothnya yang menampati Hall 3, No 3C dalam helatan GAIKINDO Indonesia Internasional Auto Show 2017 di Gedung ICE, BSD City, Tangerang.

Pajangan paling anyar yakni model light duty truck Hino New Duty Dutro 130 HDL dan Hino Dutro 130 HD dalam bentuk bodi compractor dalam bentuk bodi box. Truk ini memiliki dimensi rangka lebih panjang yang sssngat mendukung daya angkut dengan volume lebih besar.

“Pajangan paling anyar yakni model light duty truck Hino New Duty Dutro 130 HDL dan Hino Dutro 130 HD dalam bentuk bodi compractor dalam bentuk bodi box”

Selain memiliki wheelbase lebih panjang, kedua light duty truck ini dilengkapi dengan transmisi baru RE50 yang mampu meningkatkan efisiensi bahan bajar dan menghasilkan akselerasi yang lebih baik saat menjobas medan terjal. Truk ini juga menggunakan sistem pengereman lebih aman dengan tambahan dimensi brake lining yang lebih bessssar serta kapasitas pompa vakum dari seblumya 80 cc menjadi 90 cc.

Hino Dutro

Dimensi brake drum pada sistem rem parkir Hino New Duty Dutro 130 HDL dan Hino Dutro 130 HD juga meningkat dari dimensi 177,8 mm menjadi 200 mm dan lebar 35 mm naik menjadi 45 mm. Hal ini membuat truk dapat melakukan pengereman dengan lebih baik dengan jarak yang lebih pendek.

Selain truk baru, Hino juga mendisplay bus anyarnya yakni Hino Bus RM 380 dengan tenaga 380 PS dan memiliki GVW sebessar 18 ton. Bus ini ssangat cocok untuk perjalanan jauh antar propinsi tepatnya menjawab kebutuhan transportasi jarak jauh melalui tol yang saat ini banyak dikembangkan di Pulau Jawa dan Sumatera. Bus ini memiliki kapasitas muat 59 penumpang dan sangat nyaman karena dilengkapi dengan air suspension pada sisten pengereman depan dan belakang yang membuat pengemudi semakin nyaman mengendalikannya

Kedua produk baru ini akan semakin efisien dalam operasional karena didukung oleh program Total Support yang fokus untuk melindungi truk agar tetap beroperasi tanpa gangguan. Hiroo Kayanoki, Presiden Direktur HMSI mengungkapkan Hino berkomitmen memberikan layanan sales dan after sales yang akan mendukung bisnis kostumernya.

“Setelah 35 tahun ada di Indonesia Hino yang dipercaya karena layanannya yang fokus pada Quality, Durability dan Reliability sangat mensuport pengussahan sebagai kostumen dalam bisnis angkutan dan siap mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia,” kata Kayanoki saat meresmikan booth Hino.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Berita Otomotif

Last updated on 20 Agustus, 2022   Pagelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 bertepatan dengan perayaan 40 tahun PT Hino Motors Sales...

Berita Otomotif

Last updated on 10 Maret, 2020 Jalan yang sempit dan jarak yang cukup jauh membuat pengangkutan sampah dari pemukiman warga ke lokasi TPS sering...

Hino

Hino kembali menggulirkan program pelatihan dan kompetisi safety driving 2018 untuk memberikan kapabilitas lebih pada sopir truk mereka. Denpasar, Autos.id – PT. Hino Motors...

Berita Otomotif

Hino mencatat penjualan meyakinkan dengan sukses menjual total 30.007 unit. Catatan ini membuat mereka berhasil membukukan kenaikan penjualan 37 persen Jakarta, Autos.id – PT...

error: Content is protected !!