Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Harley-Davidson Segera Bangun Pabrik di Thailand

Harley-Davidson Roadster 2016

Pabrik Harley-Davidson di Thailand rencananya dibangun untuk menggenjot penjualan moge asal Amerika itu terutama di kawasan ASEAN.

Bangkok, Autos.id – Produsen motor gede (moge) asal Amerika, Harley-Davidson rencananya akan membangun pabrik baru di Thailand. Pabrik ini merupakan sebuah pabrik perakitan yang akan merakit model-model populer Harley Davidson.

Indianautoblog, Jumat (26/5/2017) menyebutkan bahwa dengan hadirnya pabrik Harley-Davidson di Thailand, negara ini akan mendapatkan motor Harley-Davidson dengan harga yang lebih kompetitif karena tidak perlu membayar tarif impor 60 persen yang berlaku di negara tersebut.

“Negara ini akan mendapatkan motor Harley-Davidson dengan harga yang lebih kompetitif karena tidak perlu membayar tarif impor 60 persen”

Selain itu, motor ini akan mendapatkan potongan pajak saat mengekspor berkat berbagai Perjanjian Perdagangan Bebas negara-negara tetangga sehingga akan sangat menguntungkan bagi Thailand yang mengelola perakitan.

Pabrik Harley-Davidson di Thailand

Pabrik Harley-Davidson di Thailand ini akan menjadi basis produksi motor untuk kawasan Asia Tenggara karena Thailand telah memiliki pengalaman dengan brand motor besar seperti Ducati. Pabrik ini juga akan membantu perusahaan agar lebih responsif dan kompetitif di China dan ASEAN.

Pabrik yang berlokasi di Rayong tersebut, diperkirakan hanya akan merakit model entry level, namun pasar yang booming dapat memaksa Harley-Davidoson untuk membuat model yang lebih besar. Dengan melambatnya pasar domestik, Harley-Davidson ingin mendapatkan setidaknya 50 persen penjualannya dari pasar internasional.

Harley-Davidson berencana meluncurkan 100 sepeda motor baru pada tahun 2027 dan setidaknya salah satu dari model yang ada mengaplikasikan powertrain listrik. Menariknya, Harley-Davidson adalah pendukung Kemitraan Trans-Pasifik yang sekarang sudah tidak berfungsi yang akan membantu perusahaan tersebut menawarkan produknya hampir nol hambatan tarif di beberapa negara Asia tertentu.

Pabrik Harley-Davidson di Thailand didirikan dengan tujuan meningkatkan volume penjualan menjadi 50 persen dari pasar internasional dan akan meluncurkan 100 sepeda baru pada 2027. Selain Thailand, Harley-Davidson juga memiliki fasilitas perakitan di luar Amerika yakni Manaus, Brazil dan Haryana, India.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Daftar Harga Motor

Harley Davidson merupakan merk mewah dari sepeda motor gede (moge) dan juga memiliki pasar tersendiri di Indonesia. Autos.id – Masyarakat Indonesia tidak asing dengan...

Berita Otomotif

Perjanjian kerjasama ini mulai berlaku pada 1 Januari 2023 Jakarta, Autos.id – Indomobil Group melalui anak perusahaannya PT JLM Auto Indonesia (JLM), hari ini...

Motor

Harley-Davidson minggu ini mengumumkan bahwa mereka telah menangguhkan semua kegiatan yang berkaitan dengan perakitan dan pengiriman kendaraan selama dua minggu, dengan pengecualian jajaran sepeda...

Motor

Harley-Davidson telah merilis Nightster yang merupakan motor Sportster baru dari pabrikan Amerika tersebut. Autos.id  –  Harley-Davidson Nightster baru ditenagai oleh mesin Revolution Max 975...