Connect with us

Hi, what are you looking for?

Motor

Harley Davidson Produksi Tiongkok Gimana Kabarnya?

Logo Harley Davidson.
Logo Harley Davidson. (Sumber: Turbologo Logo Maker)

Bukan hanya di Amerika Serikat, Harley Davidson juga produksi di Tiongkok dengan dua model.

Autos.id – Harley Davidson produksi Tiongkok? Pasti semuanya bertanya kok bisa mereka produksi motor tersebut di luar Amerika Serikat. Mungkin kalian ingat tahun 2019 lalu, Harley Davidson mengumumkan kerjasama dengan Qianjiang Group, yaitu sebuah grup bisnis berbasis Tiongkok yang beroperasi sejak tahun 1972.

Kerjasama tersebut memiliki tujuan untuk memperluas jangkauan Harley Davidson ke sepeda motor dengan kapasitas mesin lebih kecil.Karena pasar dengan CC lebih kecil sangat banyak sekali. Termasuk kelas 500 dan 350, karena kedua pasar motor ini belum sama sekali banyak yang menyentuh.

Sejak kabar tersebut beredar, muncul berbagai rumor bahwa Harley Davidson akan memproduksi motor dengan kapasitas di bawah 500 cc. Bahkan ada bocoran foto untuk dugaan bentuk motor yang dimaksud, dimana Harley Davidson 338R disebut-sebut sedang dipersiapkan.

Melansir dari Bikesrepublic, selain 338R, Harley Davidson jugas sedang mempersiapkan X350 dan X500. Jika menelisik lebih jauh, X350 memiliki kemiripan dengan sketsa milik Harley Davidson pada 2019 lalu. Hal ituterlihat jelas pada bodywork yang terinspirasi dari flat-track.

Bocoran Harley Davidson 338R.

Bocoran Harley Davidson 338R. (Sumber: Bikewhale)

Harley Davidson X350

Mengutip dari sumber yang sama, kabarnya X350 memiliki komponen seperti SRK350 QJMotor dan 302S Benelli. Jika hal itu benar, maka Harley Davidson produksi Tiongkok itu akan membekali dengan mesin 353cc 2-silinder yang mampu menghasilkan 36 tenaga kuda.

Akan tetapi dengan semua spesifikasi yang disebutkan, bobot dari motor yang dimaksud mencapai 195 kg.

Tampilan Harley Davidson X350.

Tampilan Harley Davidson X350. (Sumber: Rushlane)

Harley Davidson X500

Sementara itu, model X500 rumornya akan memiliki rangka dan mesin seperti Benelli’s Leoncino 500. Kemudian mesinnya bisa mampu hasilkan tenaga 47 dk dan bobotnya hanya 206 kg.

Sebagai informasi tambahan, Zhejiang Jisheng Motor Vehicle Co. Ltd adalah perusahaan patungan Harley Davidson dan Qianjiang Group untuk memproduksi model X350 dan X500. Hanya saja, belum ada kabar terbaru apakah kedua model tersebut akan mereka pasarkan di luar Tiongkok.

 

Sumber: Bikesrepublic

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Daftar Harga Motor

Harley Davidson di Indonesia memiliki pasarnya tersendiri hingga terdapat komunitasnya. Autos.id – Harley Davidson adalah perusahaan asal Amerika Serikat yang terkenal karena produksi sepeda...

Berita Otomotif

Honda kembali menghadirkan sepeda motor genre sport dengan CB190R edisi terbaru. Autos.id – Honda CB190R Di Tiongkok sangat banyak yang gandrungi, ramainya pasar motor...

Daftar Harga Motor

Harley Davidson merupakan salah satu merek moge (motor gede) yang laris di pasar Indonesia. Autos.id – Harley Davidson adalah sebuah perusahaan berbasis Amerika Serikat...

Berita Otomotif

Wuling membuat gebrakan setelah cukup sukses di pasar mobil internasional, dimana hatchback jadi yang terbaru. Autos.id – Produsen mobil asal Tiongkok, Wuling, kabarnya membuat...