Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Harga BBM Pertamina dan Vivo Per Januari 2023

Perbandingan Harga BBM Pertamina Dan Vivo Terbaru Per Januari 2023

Penyesuain harga BBM terbaru dari ini bisa menjadi refrensi bagi Anda yang memang ingin melakukan pengisian bahan bakar pada kendaraan Anda.

Autos.id – Harga BBM Pertamina dan Vivo memasuki tahun baru 2023 banyak sekali perubahan besar. Berbagai perusahaan migas melakukan penyesuaian harga untuk setiap jenis BBM yang dijual ke konsumen. Salah duanya yaitu perusahaan milik BUMN, Pertamina serta perusahaan swasta yang dalam beberapa waktu terakhir banyak digemari konsumen, yaitu Vivo.

Yang menarik mayoritas BBM yang dijual ke konsumen mengalami penurunan harga per liternya dan memberi angin segar kepada masyarakat.

Perbandingan Harga BBM Pertamina Dan Vivo Terbaru Per Januari 2023

Harga BBM Pertamina

Dimulai dari perusahaan BUMN, Pertamina, pada 3 Januari 2023 ini mereka melakukan penyesuaian harga, terlebih untuk BBM non subsidi. Yang menarik semua BBM non susidi yang dijual oleh Pertamina mengalami penurunan harga yang cukup signifikan.

Dimulai dari Pertamax atau RON 92, bila sebelumnya dijual dengan Rp 13.900 per liter kini turun Rp 1.100 menjadi Rp 12.800 per liter. Sedangkan untuk Pertamax Turbo atau BBM bensin termahal Pertamina dengan RON 98, turun sebanyak Rp 1.150. Bila sebelumnya dijual Rp 15.200 per liter, kini dijual dengan harga Rp 14.050 per liter.

Untuk BBM jenis Diesel Non Subsidi tentu juga mengalami penurunan harga. Dimulai dari Dexlite dengan CN 51 yang sebelumnya dijual Rp 18.300, kini turun Rp 2.150 menjadi Rp 16.150. Sedangkan Pertamina Dex atau BBM Diesel termahal Pertamina dengan CN 53 yang sebelumnya dijual Rp  18.800 per liter, turun Rp 2.050 menjadi Rp 16.750 per liter.

Lalu bagaimana untuk jenis BBM bersusidi? Pertamina tidak melakukan perubahan harga pada 2 jenis BBM bersubsidi. Untuk Pertalite atau RON 90 masih dijual dengan harga Rp 10.000 perliter. Sedangkan Bio Solar masih dijual dengan harga Rp 6.800 per liter.

Perbandingan Harga BBM Pertamina Dan Vivo Terbaru Per Januari 2023

Harga BBM Vivo

Yang menarik dilakukan oleh SPBU Vivo yang melakukan penyesuaian harga di awal tahun 2023 ini. Yang menarik, salah satu jenis BBM yang dijual oleh Vivo ini justru dijual jauh lebih murah dengan yang dijual oleh Pertamina sebagai perusahaan BUMN.

Untuk harga BBM termurah dari Vivo, yaitu Revvo 90 dijual dengan harga Rp 11.800 per liter. Dibandingkan sebelumnya harga Revvo 90 ini turun sekitar Rp 200 dari harga sebelumnya di Rp 12.000. Sedangkan untuk Revvo 92, juga mengalami penurunan harga.

Revvo 92 kini dijual dengan harga diangak Rp 12.800. Bila dibandingkan sebelumnya, harga Revvo 92 turun sebanyak Rp 1.200 dengan sebelumnya berada diangka Rp 14.000. Bila dibandingkan Pertamax, harga Revvo 92 ini sekarang sama persis dengan BBM Ron 92 milik Pertamina tersebut.

Bagaimana dengan harga BBM termahal dari Vivo yaitu Revvo 95? Jenis BBM yang satu ini juga mengalami penurunan harga yang cukup menarik. Apabila sebelumnya dijual dengan harga Rp 14.600 liter, Revvo 95 turun Rp 1.000 menjadi Rp 13.600 per liter.

Harga Revvo 95 ini lebih murah dibandingkan harga BBM bensin termahal Pertamina, Pertamax Turbo meskipun Revvo 95 memiliki oktan lebih rendah dibandingkan Pertamax Turbo.

Tentu saja harga BBM Pertamina dan Vivo sendiri bakalan jadi daya tarik tersendiri bagi sebagian orang dan ini bisa jadi pertanda menarik buat semua orang.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Otomotif

Mayoritas produk BBM yang di jual di Indonesia pada bulan Februari 2023 mengalami kenaikan harga dari setiap perusahaan yang hadir di Indonesia. Autos.id –...

Berita Otomotif

Untuk memudahkan para pelanggannya dalam merawat mobil, di beberapa SPBU Pertamina, terdapat salon cuci mobil yang bernama Bright Wash. Kini, Pertamina Bright Wash resmi...

Berita Otomotif

Menanggapi viralnya video Nissan Serena isi BBM melebihi kapasitas tangki, pihak PT Pertamina (Persero) langsung melakukan pegetesan ulang SPBU yang dicurigai bermasalah tersebut. Jakarta,...

Berita Otomotif

Pertamina menambah otulet Pertamax Turbo di wilayah Sumatera Utara dari sebelumnya hanya tersedia di 15 SPBU menjadi 25 SPBU. Medan, Autos.id – Pertamina Marketing...