Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Hadapi Lebaran Pertamina Siapkan BBM dalam Kemasan 1 Liter

BBM Pertamina

Pertamina akan menyiapkan BBM dalam kemasan seliter, dua liter, dan lima liter untuk mengantisipasi melonjaknya permintaan BBM saat musim mudik Lebaran 2016.

Jakarta, Autos.id – PT Pertamina telah memiliki rencana untuk mengantisipasi lonjakan permintaan Bahan Bakar Minyak (BBM) saat musim mudik Lebaran 2016. Diantaranya menyiapkan BBM dalam kemasan 1 liter, 2 liter, dan 5 liter.

Jumali, General Manager Pertamina Marketing Operation MOR III mengatakan Pertamina telah menyiapkan beberapa antisipasi untuk penambahan stok dalam rangka menghindari kendala suplay bahan bakar selama musim mudik Lebaran 2016.

Pertama, Pertamina akan menyiapkan penambahan stok di SPBU-SPBU yang menjadi jalur utama mudik Lebaran khususnya yang rawan macet seperti di Jalur Pantura dan Jalur Selatan.

“Pertamina telah menyiapkan beberapa antisipasi untuk penambahan stok dalam rangka menghindari kendala suplay bahan bakar selama musim mudik Lebaran 2016”

Kedua, Pertamina akan siapkan kantong-kantong BBM untuk meng-cover beberapa SPBU di jalur macet dengan menempatkan satu sampai tiga tangki bahan bakar cadangan sehingga memudahkan suplai ke SPBU.

BBM dalam Kemasan

Untuk pemudik dengan menggunakan motor, Pertamina akan siapkan kaleng BBM dalam kemasan berukuran seliter, dua liter dan lima liter untuk mengantisipasi tumpukan akibat antrian di SPBU.

Sementara untuk jalur pariwisata seperti di Puncak, Anyer, Pangandaran atau Bandung akan disiapkan kantong BBM untuk antisipasi jika terjadi kemacetan.

Inti dari persiapan antisipasi suplay BBM saat mudik Lebaran menurut Jumali adalah menjaga stok BBM dengan fleksibilitas suplay untuk mencegah terjadinya antrian yang memperparah kemacetan.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Reviews

Suzuki dobrak pasar mobil elektrfifikasi pertama dengan harga kompetitif Jakarta, Autos.id  –  Hari ini (Jumat, 10/6) di Mall Kelapa Gading 3, PT Suzuki Indomobil...

Komparasi

Kedua pabrikan eropa ini telah meluncur beberapa waktu lalu, namun tak ada salahnya, Autos.id mencoba membandingkan keduanya, antara Aston Martin DB11 vs Porsche 911...

Komparasi

Kedua motor naked beda pabrikan ini sudah meluncur beberapa waktu yang lalu, namun tidak ada salahnya Autos.id mencoba untuk membandingkan keduanya Jakarta, Autos.id  – ...

Reviews

Forester dibangun dari Subaru Global Platform, meningkatkan keamanan & kenyamanan Jakarta, Autos.id  –  Hari ini (Rabu, 18/5), Subaru Corporation Japan dan PT Plaza Auto...