Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Gunakan Penggerak 4×4, Begini Tampilan Bus Terbaru Trijaya Union

Sahara 4x4 besutan Trijaya Union
Sahara 4x4 besutan Trijaya Union

Trijaya Union dikabarkan meluncurkan bus terbaru khusus untuk wilayah pertambangan.

Autos.id – Trijaya Union yang berbasis di Tangerang meluncurkan bus terbaru khusus untuk digunakan di wilayah pertambahan, dengan menggunakan penggerak 4×4 dan bisa menampung 19 orang penumpang.

Lalu bagaimana dengan spesifikasinya?

Sahara 4x4 besutan Trijaya Union

Sahara 4×4 besutan Trijaya Union

Dikutip dari berbagai sumber, Trijaya Union membuat keterangan resmi bahwa bus untuk pertambangan ini disebut Sahara ‘All Terrain Bus’.  Bus ini ini dibuat untuk memenuhi kebutuhan berbagai perusahaan di bidang tambang terkait transportasi manusia di medan berat di wilayah tambang dan perkebunan.

Dalam keterangan resminya, Trijaya Union menjelaskan bahwa peluncuran unit-unit tersebut akan digunakan oleh PT Kaltim Diamond Coal sebagai kendaraan operasional di daerah Kalimantan.

Interior Sahara 4x4 besutan Trijaya Union

Interior Sahara 4×4 besutan Trijaya Union

Sahara pun diklaim memiliki kekuatan dan keamanan ekstra agar penggunanya dapat digunakan secara tepat guna.

Sasis Mitsubishi FE71 GBC dengan mekanisme 4×4 (opsional) yang tangguh dan siap digunakan melintasi wilayah khusus digunakan oleh Sahara 4×4.

Bus besutan Trijaya Union itu pun memiliki desain khusus yang tepat guna dengan kombinasi ground clearance tinggi. Kemudian Sahara juga sudah disematkan berbagai fitur modern seperti DRL & Full daymaker LED lightings, strobo lightings, all new denso M30 aircond, Roll Over Protection System Frame ROPS (optional), dan juga lantai yang terbuat dari aluminium.

Interior Sahara 4x4 besutan Trijaya Union

Interior Sahara 4×4 besutan Trijaya Union

Jadi dengan keserbagunaan, fitur atau segala spesifikasnya, Sahara 4×4 ini sangat cocok untuk digunakan di wilayah dengan medan yang berat.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Berita Otomotif

Sudah puluhan atau bahkan ratusan unit TransJakarta sudah wara-wiri di jalan Ibu Kota. Namun Tahukah siapa pembuat bus ini? Jakarta, Autos.id – Bus TransJakarta...