Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

GM dan Toyota Minta Pemerintah AS Tetapkan Aturan Mobil Otonom

Aturan Mobil Otonom

GM dan Toyota inginkan aturan mobil otonom segera ditetapkan oleh pemerintah Amerika Serikat, agar para produsen makin semangat mengembangkan mobil ini.

Washington, Autos.id – General Motors (GM) dan Toyota menyerukan agar ada undang-undang terkait pengembangan mobil prototipe self-driving yang segera ditetapkan di Amerika Serikat (AS).

Carscoops, Kamis (16/02/2017) mengungkapkan aturan mobil otonom perlu segera direalisasikan agar pabrikan tak ada keraguan dalam mengembangkan mobil masa depan tanpa awak tersebut.

“GM dan Toyota menyerukan undang-undang tentang penyebaran prototipe kendaraan self-driving untuk AS bisa diterapkan dan jadi acuan para produsen otomotif mengembangkan mobil tersebut”

GM dan Toyota menyerukan undang-undang tentang penyebaran prototipe kendaraan self-driving untuk AS bisa diterapkan dan jadi acuan para produsen otomotif mengembangkan mobil tersebut.

Aturan Mobil Otonom

GM dan Toyota Inginkan Aturan Jelas Mobil Otonom

Mike Abelson, Vice President of Global Strategy GM mengatakan tanpa penetapan undang-undang yang mendukung pengembangan teknologi agar direalisasikan pabrikan, maka dapat menghalangi perkembangan proyek ini.

“Sangat potensial bagi produsen untuk dapat melakukan uji coba secara terus-menerus agar setiap pengembangan teknologi mobil otonom tidak terhenti,” kata Abelson.

National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) juga cukup mendukung perkembangan mobil otonom. Sehingga dalam 12 bulan kurang lebih akan ada 2.500 kendaraan otonom sudah disiapkan berbagai pabrikan.

Gill Pratt, Chief Executive Toyota Research Institute, senada dengan GM bahwa pemerintah feederal harus menentukan penyebaran izin dan sistem pengujian diberbagai negara bagian agar aturan mobil otonom segera ditetapkan dan mobil ini bisa melantai di pasar.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Berita Otomotif

Nantinya beberapa perangkat untuk mendukung kinerja teknologi mobil otonom dari BMW ini akan disuplai dari Qualcomm dan Arriver. Autos.id – Salah satu raksasa otomotif...

Berita Otomotif

Malaysia baru-baru ini meluncurkan sebuah mobil otonom level 4 yang artinya bisa mengemudi sendiri tanpa bantuan manusia. Kuala Lumpur, Autos.id – Sebuah gebrakan mengejutkan...

Berita Otomotif

Akibat kasus tabrakan mobil otonom di Arizona, Toyota memutuskan untuk menghentikan sementara tes mobil otonom, sampai keadaan berlangsung normal. Los Angeles, Autos.id – Toyota...

Volvo

Mobil otonom mulai menelan korban, yang kali ini menimpa wanita yang sedang melintas di persimpangan Arizona. Korbannya pun meninggal dunia setelah bertabrakan dengan mobil...