Berita Otomotif

GIIAS 2019 Makassar Hadirkan Teknologi Terkini

Gaikindo yakin bahwa provinsi Sulawesi Selatan mempunyai kontribusi yang signifikan terhadap industri otomotif nasional

Makassar, Autos.id –  GIIAS Makassar 2019 merupakan bagian dari GIIAS The Series, resmi dibuka hari ini (11/9). Acara ini akan berlangsung hingga 15 September mendatang di Celebes Convention Center, Makassar. Pameran yang berlangsung selama lima hari ini menarik perhatian, tidak hanya untuk pelaku industri dan publik Makassar, namun juga menarik Pemerintah Nasional.

Hal ini ditunjukkan dengan kehadiran Gubernur Sulawesi Selatan, dan juga dua perwakilan Kementerian Negara. Direktur Jenderal Industri Logam Mesin Alat Transportasi dan Elektronika (ILMATE) mewakili Kementerian Perindustrian Republik Indonesia, dan Direktur Jenderal Perhubungan Darat mewakili Kementerian Perhubungan Republik Indonesia, dijadwalkan akan membuka secara resmi GIIAS Makassar 2019.

Kukuh Kumara, Sekertaris Umum GAIKINDO, menyatakan bahwa kehadiran para petinggi pemerintah baik dari daerah dan juga kementerian adalah sinyal bagus untuk industri otomotif nasional,

“Kami meyakini bahwa Provinsi Sulawesi Selatan mempunyai kontribusi yang signifikan terhadap industri otomotif nasional dan GAIKINDO ingin penyelenggaraan GIIAS Makassar menjadi salah satu faktor pendorong pertumbuhan industri otomotif. Kehadiran petinggi pemerintah daerah dan juga kementerian tentu akan memberikan akan menjadi dorongan untuk industri,” papar Kukuh.

Kukuh berharap dengan adanya kunjungan dari para pejabat pembuka ke setiap booth peserta, akan dapat memberikan semangat positif bagi para pelaku industri otomotif di Sulawesi Selatan.

Digelar di total luas area mencapai 7.000 m² GIIAS Makassar akan diikuti oleh merek-merek otomotif dari seluruh lini industri otomotif.

“GIIAS Makassar 2019 tahun ini menampilkan peserta-peserta dari passenger car, commercial vehicle, dan supporting industries. Mereka mengonfirmasi bahwa akan menghadirkan produk terbaru unggulan mereka,” ungkap Project Director GIIAS 2019 The Series, Sri Vista Limbong. Menurutnya, peserta akan menghadirkan beberapa produk yang baru mereka perkenalkan pada penyelenggaraan  The 27th GIIAS di Jakarta, Juli lalu.

GIIAS Makassar 2019 akan menghadirkan merek-merek kendaraan penumpang seperti Daihatsu, DFSK, Honda, Mazda, Mitsubishi Motors, Renault, dan Wuling, serta merek commercial car yakni Fuso. Selain itu, merek sepeda motor juga akan tampil antara lain, Benelli, Honda, dan Mforce. Beberapa merek dari industri pendukung seperti Himawan Putra, Krisbow, Wincos dan Yuasa juga akan menyemarakkan penyelenggaraan pameran.

Berbagai penawaran dan program promo telah dipersiapkan panitia khusus untuk para pengunjung. Yang spesial untuk para pengunjung Wanita, GIIAS Makassar 2019 mempersiapkan program Ladies Day Out, gratis masuk untuk seluruh pengunjung wanita pada Kamis, 12 September 2019 dari pukul 11.00-16.00 WITA.

Satu lagi yang menarik adalah promo Bagi-bagi Voucher Bensin GRATIS di mana pengujung berkesempatan mendapatkan voucher BBM senilai Rp.50.000,- hingga Rp.100.000,- . Caranya mudah, hanya dengan follow akun media sosial GIIAS Makassar di Instagram, ikuti berbagai kuisnya, dan bagikan kontennya ke pengguna lain.  Program ini berlaku 11-14 september 2019, syarat dan ketentuan berlaku, selama persediaan masih ada.

Seri GIIAS 2019

GIIAS 2019 The Series telah berlangsung di Surabaya pada bulan Maret, disusul penyelenggaraan GIIAS Jakarta, yang baru saja berlangsung pada Juli lalu. Dilanjutkan dengan GIIAS Makassar, yang akan berlangsung pada 11-15 September 2019, bertempat di Celebes Convention Center, dan akan ditutup di Medan, 23-27 Oktober 2019.

Dapat dipastikan dengan mengusung konsep baru, GIIAS 2019 The Series akan menjadi ajang bergengsi bagi para pecinta otomotif Indonesia.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top