Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

General Motors Bangun SPKLU Fast Charging Di Amerika Serikat

General Motors Akan Membangun SPKLU Fast Charging Di Amerika Serikat

Sebelum General Motors, Tesla juga sudah mempersiapkan Stasiun Pengisian kendaraan Listrik Umum (SPKLU) dengan teknologi fast charging yang merek sebut dengan “Supercharger”.

Autos.id – Pabrikan otomotif asal Amerika Serikat, General Motors atau GM semakin serius dengan pasar otomotif ramah lingkungan. Tidak hanya menghadirkan berbagai produk EV andalannya, GM juga menghadirkan teknologi pendukung yang berkaitan dengan EV. Salah satunya akan membangun stasiun pengisian kendaraan listrik umum atau SPKLU dengan teknologi fast charging di Amerika Serikat.

SPKLU Fast Charging dari General Motors ini merupakan hasil kerja sama dengan 2 perusahaan jaringan pengisian EV, Pilot Co dan EVgo.

General Motors Akan Membangun SPKLU Fast Charging Di Amerika Serikat

Rencana SPKLU Fast Charging Dari GM

Seperti yang dilansir dari lama Nasdaq, rencananya GM akan membangun sekitar 2.000 SPKLU Fast Charging di kurang lebih 500 lokasi di seluruh penjuru Amerika Serikat. Yang menarik, nantinya setiap SPKLU Fast Charging dari GM ini akan hadir setiap 50 mil untuk memudahkan para pemiliki kendaraan EV untuk mencari SPKLU dari GM tersebut.

Rencananya pembangunan SPKLU Fast Charging dari General Motors ini akan segera dioperasikan pada akhir tahun 2023 mendatang. Untuk mendukung rencana tersebut, General Motors menggandeng EVgo sebagai penyedia serta akan merawat dan memelihara SPKLU Fast Charing dari GM tersebut.

Untuk proyek ini, pihak General Motors menyebut bahwa SPKLU Fast Charging ini bisa diakses oleh semua EV dari berbagai merek yang kompatibel dengan pengisan cepat DC. Untuk menarik perhatian para konsumen, GM bersama EVgo dan Pilot Go akan memberikan berbagai program dan promo seperti diskon, reservasi eksklusif, serta akses ketersediaan waktu sehingga konsumen bisa mengisi daya EV mereka kapan saja dengan metode booking.

General Motors Akan Membangun SPKLU Fast Charging Di Amerika Serikat

 

Apa yang dilakukan oleh General Motors ini sebelumnya juga sudah dilakukan oleh Tesla. Brand mobil listrik milik Elon Musk ini sudah menghadirkan teknologi pengisian daya EV yang mereka sebut sebagai Supercharger. SPKLU Supercharger dari Tesla ini juga bisa digunakan oleh semua kendaraan EV yang dijual di pasaran.

Bahkan SPKLU Supercharger dari Tesla ini bisa segera dioperasikan di Amerika Serikat pada akhir tahun ini. Dan meskipun sudah memiliki teknologi pengisian daya Supercharger ini, Tesla masih akan terus mengembangkan pengsian daya Supercahrger ini agar bisa diopersikan dengan lebih optimal lagi.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Mobil

Berkurangnya subsidi untuk kendraan listrik juga diiringi dengan semakin populer dan semakin mudahnya orang-orang dinegara tersebut membeli kendaraan listrik saat ini. Autos.id – Trend...

Berita Otomotif

Platform Ultium yang dikembangkan oleh General Motors ini menjadi salah satu langkah bagi GM yang ingin menguasai segmen EV di benua Eropa. Autos.id –...

Berita Otomotif

Program Cruise otonom besutan General Motors justru membuat kerugian yang sangat besar? Autos.id – General Motors dilaporkan telah kehilangan hampir 5 miliar Dolar AS...

Mobil

Program konversi mesin konvensional menjadi mobil listrik ini sebelumnya pernah dilakukan oleh Ford dengan program yang kurang lebih mirip-mirip. Autos.id – Dalam dunia otomotif,...