Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Ford Recall Truk F-Series Super Duty Karena Patah Poros Penggerak

Ford menarik kembali truk pikap Ford Super Duty 2017-2022 karena potensi retak pada driveshaft aluminium yang mungkin menyebabkan hilangnya daya.

Autos.id  –  Penarikan tersebut mencakup 247.445 kabin tambahan dan kabin awak model F-250 dan F-350 yang dilengkapi dengan mesin gas, menurut pemberitahuan yang diposting oleh NHTSA belum lama ini. Insulator panas dan kebisingan di bagian bawah bodi truk tugas berat dapat mengendur dan menabrak poros penggerak. Insulator mungkin melorot dan mengikis poros. Seiring waktu, kontak yang berulang dapat menyebabkan poros penggerak patah. Jika demikian, truk dapat kehilangan tenaga, dan kendaraan dapat bergerak saat parkir jika rem parkir tidak diterapkan.

Poros Penggerak yang retak juga dapat mengikis tanah, dan tidak hanya menimbulkan percikan api tetapi juga menyebabkan operator kehilangan kendali serta menimbulkan risiko bagi pengemudi lain. Poros Penggerak ini umumnya berfungi mendistribusikan torsi dari mesin ke as roda. Singkatnya, ini meningkatkan risiko cedera atau kecelakaan.

Pengemudi mungkin melihat isolator tergantung longgar, atau mungkin mendengar “suara berderak, klik, atau denting” yang datang dari bawah lantai sisi penumpang atau di luar truk. Tanda-tanda kerusakan mungkin terlihat pada driveshaft. Ford mengatakan telah menerima 40 laporan terkait masalah ini, semuanya pada model kabin yang diperluas dan yang memiliki mesin gas dan poros penggerak aluminium.

Akhir tahun lalu, Ford menarik Ford F-150 2021-2022 untuk masalah yang sama. Sebelumnya, produsen mobil yang berkantor di Michigan, Amerika Serikat tersebut menarik sekitar 185.000 pickup tugas ringan F-150 di AS untuk masalah yang sama pada bulan Desember yang berasal dari model tahun 2021 dan 2022.

Pemilik akan menerima pemberitahuan penarikan kembali melalui surat paling lambat tanggal 4 April, dan akan diinstruksikan untuk mengunjungi dealer Ford atau Lincoln untuk perbaikan. Dealer juga akan memeriksa poros penggerak dan menggantinya jika perlu. Layanan akan ditanggung oleh Ford, dan pemilik yang telah menyelesaikan pekerjaan sebelum penarikan dapat mendapatkan penggantian hingga 18 April. Sementara itu, Truk pikap Ford F-Series selama bertahun-tahun telah menjadi kendaraan terlaris di AS. Hal ini dikarenakan banyak kelebihan yang dimilikinya salah satunya adalah efisiensi bahan bakar, kekuatan yang teruji, dan kapabilitasnya.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Berita Otomotif

Ini bukan GT asli, tetapi setidaknya bisa merasakan seperti apa mengemudikan mobil handal di dunia game. Autos.id – Siapa pun di dunia nyata tidak...

Berita Otomotif

  Pandemi telah mengubah rantai pasokan dalam dunia otomotif. Peruabahan ini juga mengubah bagaimana produsen mobil dalam meningkatkan keuntungganya, salah satunya dengan mendorong pembeli...

Berita Otomotif

Produsen truk listrik yang satu ini sedang mengerjakan SUV yang terinspirasi dari reli. Autos.id – Beberapa produsen EV (kendaraan listrik) memilih Tesla sebagai inspirasi,...

Berita Otomotif

Ford kini secara terang-terangan mengkonfirmasi tentang detail dari Maverick Tremor. Autos.id – Karena kesalahan oleh orang dalam Ford, model off-road Maverick Tremor akhirnya terungkap...