Berita Otomotif

Festival Pesona Lokal Adira Finance Siap Kenalkan Pariwisata dan Budaya Lokal di 9 Kota

Adira Finance mewujudkan komitmennya untuk mendukung promosi pariwisata dan budaya lokal daerah di Indonesia. Melalui Festival Pesona Lokal. Adira ingin berkomtribusi bagi pembangunan ekonomi masyarakat.

Jakarta, Autos.id – PT. Adira Dinamika Multi Finance Tbk kembali menggulirkan program CSR “Adira Finance untuk Indonesia” dalam Festival Pesona Lokal dalam rangka merayakan anniversary-nya yang ke-28 untuk mempromosikan pariwisata dan kebudayaan Indonesia.

Hal ini dibangun dalam 3 pilar yakni Adira Finance Peduli, Increso dan Sahabat Lokal yang melibatkan masyarakat dan keluarga besar Adira Finance (nasabah, mitra bisnis, dan karyawan Adira Finance) untuk mendukung serta mempromosikan kearifan lokal melalui Lomba Karnaval Budaya, Lomba Mural, Kreasi Masakan Daerah, dan Pasar Rakyat (Otomotif, Produk UMKM, Kuliner) dan penghargaan UMKM Terbaik.

Festival Pesona Lokal merupakan program CSR bersama Adira Finance, Kementerian Pariwisata (Pesona Indonesia) dan iNews untuk turut serta mempromosikan dan mendukung potensi serta kearifan lokal melalui Pariwisata, Budaya, Pendidikan dan UMKM.

“Kegiatan CSR Festival Pesona Lokal ini bertujuan untuk mempromosikan daerah yang memiliki potensi untuk dikunjungi wisatawan lokal maupun luar negeri serta mendukung kearifan lokal dari suatu daerah sehingga pada akhirnya dapat membantu meningkatkan pendapatan daerah mereka”

Festival Pesona Lokal Adira Finance Siap Kenalkan Pariwisata dan Budaya Lokal di 9 Kota

“Kegiatan CSR Festival Pesona Lokal ini bertujuan untuk mempromosikan daerah yang memiliki potensi untuk dikunjungi wisatawan lokal maupun luar negeri serta mendukung kearifan lokal dari suatu daerah sehingga pada akhirnya dapat membantu meningkatkan pendapatan daerah mereka,” ujar Hafid Hadeli, Direktur Utama Adira Finance.

Hafiz Agung Rifa’i selaku Kepala Bidang Komunikasi Multi Media Pemasaran 1 Kementerian Pariwisata mengapresiasi gerakan positif ini karena akan berdampak positif bagi pengembangan pariwisata dan ekonomi masyarakat lokal.

“Kementrian Pariwisata menyambut baik dan memberikan apresiasi tinggi terhadap pelaksanaan kegiatan Festival Pesona Lokal. Dalam pengembangan sebuah destinasi harus terpenuhi 3A yaitu Atraksi, Aksesibilitas, dan Amenita, yang akan memberikan ruang aktivitas pariwisata yang berdampak pada kemajuan ekonomi lokal,” ujarnya

Festival Pesona Lokal Adira Finance Siap Kenalkan Pariwisata dan Budaya Lokal di 9 Kota

Festival Pesona Lokal merupakan salah satu bentuk atraksi yang mampu menarik wisatawan untuk mengujungi destinasi. “Semoga Festival Pesona Lokal dapat berkontribusi dalam mendukung tercapainya target 275 juta pergerakan wisatawan nusantara dan 17 juta kunjungan wisatawan mancanegara,”sambung Hafiz Agung Rifa’i selaku Kepala Bidang Komunikasi Multi Media Pemasaran 1 Kementerian Pariwisata.

Kegiatan ini  didukung penuh oleh PT Asuransi Adira Dinamika (Adira Insurance) sebagai penyedia asuransi perjalanan dan asuransi personal accident yang memiliki tujuan untuk melindungi masyarakat akan risiko yang mungkin terjadi selama melakukan perjalanan terutama selama Festival Pesona Lokal berlangsung.

Hal ini sejalan dengan tujuan kegiatan CSR Festival Pesona Lokal, Adira Insurance juga mendorong penerapan program keselamatan jalan yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah untuk mendukung aksesibilitas kawasan daerah wisata yang aman, melalui program Indonesia Road Safety Award (IRSA).

“Tentu saja untuk mendukung pariwisata Indonesia, harus ada keterlibatan dari semua pihak. Termasuk Adira Insurance yang mendukung kegiatan ini, dengan memberikan asuransi personal accident kepada para pengunjung Festival Pesona Lokal. Sehingga mereka tidak perlu merasa khawatir dan aman selama menyaksikan dan menikmati rangkaian acara kali ini,” ujar Donni Gandamana, Chief Operating & IT Officer Adira Insurance.

Rangkaian Festival Pesona Lokal akan diadakan di 9 kota besar di Indonesia yaitu Bandung, Solo, Malang, Denpasar, Makassar, Pontianak, Medan, Palembang dan Jakarta. Diharapkan acara ini dapat menjadi acara tahunan yang ikonik di kota-kota tersebut.

Festival Pesona Lokal Adira Finance Siap Kenalkan Pariwisata dan Budaya Lokal di 9 Kota

Terdapat total hadiah senilai ratusan juta rupiah bagi para pemenang lomba pada kegiatan Festival Pesona Lokal. Kunjungi microsite Festival Pesona Lokal di bit.ly/festivalpesonalokal untuk pendaftaran serta syarat dan ketentuan mengikuti lomba.

“Kami harap masyarakat dari suatu daerah mengetahui atau menyadari potensi dan kearifan lokal dari daerahnya serta berperan aktif untuk turut serta mempromosikannya,” tutup Hafid Hadeli.

Kegiatan Festival Pesona Lokal ini juga didukung oleh berbagai pihak diantaranya PT Coca Cola Amatil Indonesia, PT. Astra Honda Motor, PT. SMARTFREN Telecom Tbk, PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, PT. Triangle Motorindo (VIAR), PT. Asuransi Sinar Mas, Asuransi Raksa Pratikara, Unilever-wall’s, PT. Massindo Internasional, PT. Suzuki dan Indomobil Sales. Seluruh peserta juga akan mendapatkan produk Frestea, Ades, dan eskrim Wall’s serta staterpack SMARTFREN secara gratis pada saat berlangsungnya Festival Pesona Lokal di 9 kota.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top