Connect with us

Hi, what are you looking for?

Ferrari

Ferrari Konsisten Tak Masuk Segmen SUV

Ferrari banyak diterpa isu, ikut mengembangkan SUV. Menjawab itu,  Ferrari konsisten dengan tradisinya sebagai pembuat mobil sport terdepan.

Italia, Autos.id – Tidak jarang segmen mobil tertentu yang sedang tumbuh pesat ikut menggoyang konsistensi pabrikan otomotif untuk tetap bertahan pada tradisinya sebagai pembuat mobil sport atau pembuat mobil premium.

Sebut saja, Mercedes-Benz yang kemudian masuk segmen truk pick up yang sebelumnya tak pernah terpikir. Atau Rolls-royce yang tiba-tiba juga ingin punya truk pick up. padahal mereka punya predikat super mewah yang secara segmentasi jauh dari truk pick up.

Hal yang sama juga terjadi pada brand supercar lainnya seperti Lamborghini yang ingin mengembangkan Urus atau Aston Martin yang mengembangkan Aston Martin DBX. Lalu bagaimana dengan Ferrari yang lama memiliki nama terdepan bila bicara mobil sport?

“Leftlane, Selasa (3/10/2017) menyebutkan hingga saat ini, Ferrari belum berpikir untuk keluar dari tradisinya sebagai pencipta mobil supercar nomor satu. Soal masuk ke segmen SUV, Sergio Marchionne, Bos brand kuda jingkrak ini secara terbuka menyatakan tidak ada ketertarikan untuk meluncurkan kendaraan utilitas seperti lamborghini atau Aston Martin, karena Ferrari punya tradisi”

Ferrari Konsisten Jaga Tradisi Mobil Sport

Leftlane, Selasa (3/10/2017) menyebutkan hingga saat ini, Ferrari belum berpikir untuk keluar dari tradisinya sebagai pencipta mobil supercar nomor satu. Soal masuk ke segmen SUV, Sergio Marchionne, Bos brand kuda jingkrak ini secara terbuka menyatakan tidak ada ketertarikan untuk meluncurkan kendaraan utilitas seperti lamborghini atau Aston Martin, karena Ferrari punya tradisi.

Hal yang sama diungkapkan Michael Leiters, Chief Technology Officer Ferrari. Baginya Ferrari memiliki banyak proyek, konsep dan program, namun mereka tidak pernah memiliki konsep atau renana untuk membangun mobil SUV.

Ferrari yakin mereka tetap memiliki kans yang besar untuk mempertahankan tradisi mereka sebagai pembuat mobil sport terdepan sehingga tidak perlu membidik segmen lain, karena mereka memiliki pelanggan yang loyal.

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Reviews

Industri otomotif merupakan salah satu jndustri yang sangat dinamis. Bahkan, para desainer mobil modern mungkin selalu kesulitan untuk membuat desain yang tetap relevan dengan...

Ferrari

Ferrari telah menarik 23.555 kendaraan dari model tahun 2005 hingga 2022. Hampir di semua lini mobil Ferrari, terpengaruh oleh penarikan massal tersebut tersebut, bahkan...

Ferrari

Rencananya, mobil listrik pertama yang akan mereka hadirkan dan diproduksi akan hadir pada tahun 2025 mendatang. Autos.id  –  Salah satu pabrikan otomotif besar asal...

Ferrari

Sekarang, Brand-brand mobil populer, seperti BMW, Mercedes, Ford, dan masih banyak lagi, berlomba-lomba untuk terus mengembangkan fitur Self Driving, di mana mobil dapat menyetir...