Connect with us

Hi, what are you looking for?

Ferrari

Ferrari Berencana Menghadirkan Mobil Listrik Pertamanya Di Tahun 2025

Ferrari Berencana Akan Menghadirkan Mobil Listrik Pertamanya Di Tahun 2025

Mobil listrik pertama yang diluncurkan oleh Ferrari ini sebagai bagian dari rencana mereka yang ingin menguasai produksi mobil listrik hingga 40% khususnya di segmen mobil sport.

Autos.id – Harus diakui, trend otomotif dunia mulai berkembang ke kendaraan elektrifikasi yang ramah lingkungan. Bahkan segmen kendaraan elektrifikasi mulai merambah ke brand-brand yang selama ini kental dengan mobil performa tingginya seperti Porsche. Dan baru-baru ini, brand otomotif legandaris asal Italia, Ferrari dikabarkan tertarik untuk membuat mobil dengan teknologi elektrifikasi ini.

Meskipun akan menghadirkan mobil elektrifikasi ramah lingkungan, Ferrari tetap akan mempertahankan beberapa ciri khas yang sangat kental nuansa sporty-nya.

Ferrari Berencana Akan Menghadirkan Mobil Listrik Pertamanya Di Tahun 2025

Rencana Menghadirkan Mobil Listrik

Dalam sebuah wawancara yang dilakukan oleh Top Gear seperti yang dilansir Motor1 pada Sabtu (17/9/2022), CEO Ferrari, Benedetto Vigna menyebut Ferrari berencana akan melakukan transisi industri yang mengarah ke kendaraan ramag lingkungan. Ia menyebut cepat atau lambat, industri otomotif dunia akan sepenuhnya bergantung dengan kendaraan elektrifikasi.

Dan untuk mengejar segmen elektrifikasi tersebut, Vigna menyebut bahwa Ferrari siap memperkenalkan sebuah mobil listrik pertamanya yang akan diluncurkan di tahun 2025 mendatang. Ia menyebut bahwa mobil listrik dari Ferrari ini akan hadir dengan tetap mempertahankan model yang unik dan tetap memperlihatkan ciri khas Ferrari sebagai sebuah brand mobil sport yang ikonik.

Dalam pengembangan mobil listrik nanti, Vigna menyebut bahwa nantinya Ferrari akan menggabungkan tradisi yang dimiliki oleh Ferrari dan inovasi dari berbagai perkembangan teknologi yang ada di dunia otomotif saat ini. “Saat ini kami sedang bekerja keras untuk tetap mempertahankan ciri khas Ferrari seraya memanfaatkan berbagai keahlian yang bisa digunakan untuk beberapa tahun kedepan”, ujar Vigna.

Ferrari Berencana Akan Menghadirkan Mobil Listrik Pertamanya Di Tahun 2025

Pada awal tahun 2022 sebenarnya Ferrari sudah memperlihatkan paten yang memperlihatkan bagaimana nantinya mobil listrik dan Hybrid dari Ferrari kedepannya. Dalam desain paten ini diperlihatkan bagiaman drivetrain serta kompartemen baterai yang akan digunakan. Nantinya ada beberapa paket baterai yang akan diletakan dibawah kompartemen penumpang yang lebih tinggi dibelakangnya.

Selain itu, brand yang berbasis di Maranello ini sudah menunjukan bagaimana mobil listrik Ferrari ini menghadirkan pengaturan quad-motor yang terinspirasi dari STMicroelectronics. Ini terjadi karena Vigna paham bagaimana pemanfaatan teknologi ini yang memanfaatkan Analog, MEME atau Micro-Electromechanical System dan Sensors Group dari STMicroelectronics yang ia pimpin sebelumnya.

Rencana Ferrari yang akan meluncurkan mobil listrik pertamanya di tahun 2025 mendatang merupakan langkah awal dari rencana elektrifikasi Ferrari. Karena nantinya ditahun 2030, Ferrari menargetkan menguasai 40% produksi mobil listrik mereka. Menarik untuk melihat bagaimana kiprah Ferrari dalam menghadirkan kendaraan elektrifikasi yang revolusioner tersebut kedepannya.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Ferrari

Rencananya, mobil listrik pertama yang akan mereka hadirkan dan diproduksi akan hadir pada tahun 2025 mendatang. Autos.id  –  Salah satu pabrikan otomotif besar asal...