Berita Otomotif

Fantastis! Uji Irit Honda Mobilio Tembus 31,5 Kilometer per Liter

Akhir pekan kemarin (1/2) Honda ajak komunitas dan media dengan lomba bahan bakar dan aktivitias seru keluarga.

Bogor, Autos.id PT Honda Prospect Motor kembali menggelar acara “Mobilio Joyful Weekend” yang memasuki seri kedua, dengan menempuh jarak 60 km dari Jakarta ke Taman Budaya Sentul, Bogor. Mengusung tema “Hematnya Bikin Happy”, Honda mengajak komunitas Honda Mobilio bersama dengan keluarganya untuk menikmati liburan akhir pekan bersama sambil menguji efisiensi bahan bakar dari mobil Mobilio mereka masing-masing.

Dalam sambutannya, Adhi Parama Sugarda, Communication Strategy Manager PT Honda Prospect Motor mengatakan, seperti pada seri pertama, kami berharap pada Honda Mobilio Joyful Weekend seri kedua ini para peserta dapat merasakan kesenangan dari Honda Mobilio.

“Sebagai partner setia Honda Mobilio, mereka yang dapat memberikan kenyamanan serta efisiensi bahan bakar dalam melakukan kegiatan sehari-hari, ataupun untuk berlibur bersama dengan keluarga,” ungkapnya.

Pada seri pertama tanggal 1 Februari 2019 lalu dengan jarak tempuh yang sama, konsumsi Honda Mobilio mencapai 28 kilometer per liter, kini pada seri 2 konsumsi BBM (bahan bakar minyak) Mobilio mencapai angka fantastis yaitu menempuh jarak 31,5 kilometer per liter yang dicetak oleh Teguh Irmansyah dari komunitas Mobilitiy.

“Saya pacu mobil hanya 40-60 kilometer. Sedangkan rpm mobil saya tahan di 1100,” ujar Teguh kepada awak media. Untuk mencapai efisiensi bahan bakar yang diinginkan, Teguh mengaku melakukan beberapa trik. Salah satunya adalah penggunaan bahan bakar yang baik.

Teguh mengaku tidak menggunakan perangkat khusus pada kendaraannya. “Semua mobil standar, tidak ada piranti tambahan apapun. Tapi bahan bakar saya pakai Pertamax Turbo. Karena kalau pembakaran mesin bersih dia bakal lebih enak. Efisiensi juga dapat,” terang Teguh. Selain itu, tekanan ban juga sengaja sedikit ditinggikan. Hal ini berguna agar tekanan ban ke aspal tidak terlalu banyak.

Untuk peringkat kedua lomba irit BBM Honda Mobilio direbut oleh Zulfa Naufan juga dari komunitas Mobility dengan catatan 31 kilometer per liter dan posisi ketiga diraih oleh M. Ruchyat Magribi (Komunitas Mobility).

Honda Mobilio sendiri hingga akhir Desember 2019 telah mencapai penjualan lebih dari 230 ribu unit. Di Indonesia, Honda Mobilio juga telah meraih berbagai penghargaan bergengsi antara lain Best of the Best MPV 2015, Best Low MPV 2017, serta Favorite Compact MPV 2017.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

To Top