Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Ekspor Mobil Toyota Indonesia Catat Rekor Baru!

Toyota Mencatat Rekor Angka Ekspor Sepanjang Tahun 2022

Angka ekspor Toyota Indonesia selama tahun 2022 silam mengalami peningkatan yang signifikan dibandingkan tahun sebelumnya.

Autos.id – Ekspor mobil Toyota Indonesia mulai membaik. Industri otomotif mulai membaik, membuat geliatnya mulai berkembang kembali. Tidak terkecuali Toyota yang sepanjang tahun 2022 silam berhasil meraih beberapa pencapaian positif. Salah satunya adalah rekor ekspor mobil dari Indonesia yang mencatatkan rekor tertinggi di tahun 2022 silam.

Raihan tersebut didapatkan ditengah tantangan global pada industri otomotif yang belum sepenuhnya pulih dari pandemi Covid-19.

Rekor Ekspor Mobil Tertinggi

Mengutip dari rilis resmi PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia pada Rabu (25/1/2023), sepanjang tahun 2022, Toyota berhasil melakukan ekspor hingga 297 ribu unit. Bila membandingkan dengan tahun 2021 silam mengalami kenaikan hingga 58%.

Untuk skala nasional sendiri, Toyota Indonesia memberikan kontribusi nyata sebesar 63% untuk ekspor mobil dari Indonesia secara keseluruhan. Ekspor mobil dari Indonesia sendiri mencatatkan angka hingga 473.602 unit sepanjang tahun 2022 silam.

Sebanyak 297 ribu unit mobil yang di ekspor ini dikirimkan hingga lebih dari 80 negara di seluruh dunia. Pencapaian ini tentu merupakan rekor tertinggi aktivitas pengiriman kendaraan internasional yang sudah  Toyota lakukan sejak tahun 1987. Artinya selama lebih dari 3 dasarwasa, Toyota berhasil menjual hingga 2,3 juta unit dengan Toyota Fortuner menjadi penyumbang terbesar-nya.

Toyota Mencatat Rekor Angka Ekspor Sepanjang Tahun 2022

Bob Azam selaku Direktur Hubungan Eksternal PT TMMIN menyebut bahwa apa yang mereka raih Toyota ini bukan dapatkan secara instan. “Kami membutuhkan waktu bertahun-tahun dan terus bekerja keras untuk bisa mengirimkan mobil produksi kami ke berbagai negara di dunia selama lebih dari 35 tahun”, ujar Bob.

Ia juga menyebut bahwa beberapa produk terbaru seperti Toyota Veloz juga memberikan kontribusi yang besar pada ekspor mobil mereka hingga 70 ribu unit. “Setelah Veloz, di tahun 2023 ini, berbagai produk terbaru seperti Kijang Innova Zenix harapkan bisa memberikan kontribusi yang tidak kalah baiknya dan mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia”, tambah Bob.

Selain itu Bob Azam juga menyebut bahwa Toyota akan melakukan ekspansi pasar ekspor hingga ke kawasan Afrika. “Kami ingin menambah target tujuan negara ekspor baru yang nantinya secara tidak langsung juga akan memberikan pertumbuhan ekonomi yang positif. Target kami adalah bisa meningkatkan ekspor hingga 5% di tahun ini”, tambahnya.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Berita Otomotif

Last updated on 24 Oktober, 2023 Perjalanan Ekspor Produk Otomotif Berteknologi Tinggi, Jadi Andalan Neraca Dagang Jakarta, Autos.id  –  Sebanyak lebih dari 2.5 juta...

Berita Otomotif

Toyota Indonesia Luncurkan Kendaraan Elektrifikasi Kedua Produksi Anak Bangsa -Kandungan Lokal Yaris Cross HEV capai 80 Persen Karawang, Autos.id  –  Hari ini (Selasa, 13/06) –...

Mobil

Last updated on 9 Juni, 2023 Autos.id – Kijang Innova Zenix resmi melancong ke luar negeri! Begitulah pencapaian baru dari Toyota Motor Manufacturing Indonesia...

Mobil

Last updated on 5 Juni, 2024 Angka penjualan Toyota di Indonesia selama tahun 2022 silam mengalami kenaikan yang sangat signifikan dibanding tahun sebelumnya. Autos.id...

error: Content is protected !!